Friday, December 1, 2023
Google search engine
HomeUncategorizedRp5 Triliun Untuk Bangun Rusun DKI  - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Rp5 Triliun Untuk Bangun Rusun DKI  – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun 2017 Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan anggaran Rp5 triliun untuk pembangunan rumah susun (rusun). Ini alokasi tertinggi pada APBD 2017 dan rekor anggaran yang pernah dialokasikan untuk sektor perumahan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Anggaran untuk pembangunan rusun 2016 sebesar Rp3,1 triliun. Ini dinaikkan hingga Rp5 triliun selain anggaran infrastruktur yang juga tinggi sebagai bentuk komitmen pemprov untuk penataan Jakarta Baru,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono, di Balaikota, Selasa (20/12).

Total APBD DKI Jakarta 2017 sebesar Rp70,19 triliun. Anggaran bidang perumahan dan infrastruktur targetnya bisa digunakan untuk membangun lebih dari 11 ribu unit rusun beserta fasilitas dan sarana pendukung lainnya. Beberapa proyek merupakan kelanjutan dari proyek tahun lalu berupa proyek single years yang sudah dimulai proses lelangnya dan beberapa multi years. Dengan sudah disyahkannya APBD 2017 diharapkan bisa langsung terserap oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sehingga Januari 2017 sudah bisa langsung bekerja.

Sumarsono  menyebutkan besarnya anggaran rusun tersebut tujuannya untuk menata wilayah perkotaan dan mewujudkan Jakarta Baru. Ia mencontohkan untuk menata bantaran kali Pemprov harus menyiapkan rusun untuk relokasi warga.  “Sebelum dilakukan penertiban harus disiapkan dulu tempat relokasinya, hitungan kita  dibutuhkan lebih dari 11 ribu unit,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments