Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedREI Sambut Positif Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi - Housing-Estate.com - Portal Berita...

REI Sambut Positif Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Asosiasi pengembang Realestate Indonesia (REI) menyambut positif langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk menggerakkan ekonomi nasional. Satu dari tiga sasaran utama paket kebijakan itu adalah mendorong investasi di sektor properti. Langkah yang diambil pemerintah untuk menggairahkan sektor properti adalah membuka kepemilikan property oleh oramg asing, memperkuat peran Perum Perumnas, dan menyelesaikan Peraturan Pemerintah (PP) tentang hunian berimbang. Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat REI Eddy Hussy, kebijakan itu menandakan pemerintah peka terhadap kondisi ekonomi dan tanggap dengan masalah yang dihadapi dunia usaha.

Eddy Hussy

Eddy Hussy

“Kami sebagai pelaku industri properti tentu memberikan dukungan positif terhadap paket kebijaan ekonomi yang dikeluarkan presiden dan siap untuk mengawal kebijakan tersebut agar berjalan efektif di lapangan. Kami telah melakukan kajian dan mengusulkan terobosan agar paket kebijakan ekonomi bisa berjalan dengan baik,” ujarnya di Jakarta, Kamis (10/9).

Eddy menyebut kajian yang diusulkan REI cukup komprehensif mulai dari usulan perizinan zonasi wilayah, pembiayaan perumahan, program pembangunan sejuta rumah, hingga kepemilikan properti untuk orang asing. Paket kebijakan ini juga dinilai telah mengakomodasi dinamika yang terjadi di lapangan.

Sebagai pelaku usaha yang tahu seluk beluk dan dinamika ekonomi di lapangan Eddy sangat optimistis paket kebijakan yang dikeluarkan Presiden Jokowi dapat menggairahkan kembali sektor propeti. Sektor properti memberi kontribusi signifikan (10-15 persen) terhadap perekonomian nasional. Sektor ini terkait dengan ratusan jenis industry, seperti semen, cat, penutup atap, penutup lantai, rangka atap, dan lain-lain. Karena itu Eddy optimis bergairahnya sektor property akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Yudis

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments