Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRak Buku, Kini Menjadi Elemen Interior - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Rak Buku, Kini Menjadi Elemen Interior – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kini, rak buku bukan sekadar tempat menaruh koleksi buku. Tapi juga sudah jadi elemen interior rumah, penghias ruang dalam yang biasanya juga menjadi tempat pajang pernak pernik.  Berikut ini beberapa desain rak buku inspiratif. Tidak saja punya banyak rak untuk menaruh koleksi buku Anda, rancangannya yang modern dan bentuk yang  menarik, membuat rak ini bisa ikut “tampil” di rumah Anda.

Skyline (Vincenzo De Cotiis for Ceccotti)

Skyline (Vincenzo De Cotiis for Ceccotti)
Seperti namanya, desain rak buku ini mengingatkan kita akan deretan gedung-gedung pencakar langit. Bahannya sederhana saja, kayu yang kemudian dilapis veneer, sehingga Anda tidak  menguras kocek.

Aksel Tall Wall Shelf (URBN)

Aksel Tall Wall Shelf (URBN)
Sempit dan tinggi, namun punya rak-rak yang kompak. Begitulah tampilan rak buku ini. Bentuknya memang konvensional, tapi pola asimetris dari setiap baris dan kolomnya, membuat rak ini sangat masa kini.

CHEFT (Maryam Pousti of Studio Pousti)

CHEFT (Maryam Pousti of Studio Pousti)
Terinspirasi dari pola arsitektur Persia, tapi juga seperti lembar-lembar buku terbuka, rak ini terbentuk dari ambalan papan yang disusun miring dalam komposisi tertentu.

Liber A Bookcase (Tonelli)

Liber A Bookcase (Tonelli)
Kesannya rumit, seperti labirin, padahal sederhana saja. Itulah hasil susunan yang tak seragam dan penggunaan bahan kaca yang merefleksikan cahaya.

Prairie Vertical Bookcase (Sauder Boutique)

Prairie Vertical Bookcase (Sauder Boutique)
Rak ini berbahan metal dengan black powder-coated kemudian diberi warna perunggu, tampilan rak ini tampak unik. Kesannya ringan tapi kokoh, apalagi dengan aksen bilah-bilah metal yang disusun vertikal, horisontal dan diagonal, membuatnya rak ini tampak menarik.

SHILF Shelving Version 4.0 (Blu Dot)

SHILF Shelving Version 4.0 (Blu Dot)
Dengan sistem modular, rak dari bahan metal ini bisa disusun sesuka Anda, tanpa alat pertukangan yang rumit. Kakinya yang kecil, mengingatkan kita akan gaya retro yang memang sedang in.

Sundial (Nendo for Kartell)

Sundial (Nendo for Kartell)
Rangkanya diberi warna hitam mengkilap, sementara sekatnya berlapis warna mengkilap yang kontras dan bisa diubah-ubah posisinya. Dengan posisi sekat yang tidak biasa, rak ini lebih menyerupai penahan/pengatur cahaya dari sinar matahari di jendela .

Funky Bookshelf (Shiner International)

Funky Bookshelf (Shiner International)
Sesuai namanya, rak ini memang terlihat “lucu”. Bahannya cukup dari kayu lapis yang kemudian disusun dengan susunan  tidak beraturan, seperti sebuah jaringan. Yang menarik, alas rak adalah bilah papan  berukuran kecil serupa talenan yang bisa dipindah-pindah posisinya, tergantung selera.

Delta 005 (TemaHome)

Delta 005 (TemaHome)
Polanya sederhana saja. Rangka dibuat miring pada beberapa bagian, sehingga menyerupai tangga lipat. Di antara rangka  kemudian diselipkan rak-rak yang disusun rapi, membentuk pola simetris.

REK Bookcase (Reinier De Jong)

REK Bookcase (Reinier De Jong)
Rak buku ini didesain secara cerdas, di mana susunan dan ketinggiannya bisa menyesuaikan dengan pertumbuhan jumlah koleksi Anda. Semakin banyak buku yang harus ditaruh, pembatas sempit bisa dicabut, sehingga tercipta rak yang lebih luas.

Sumber: Design-milk

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments