Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPunya 2.400 Ha di Maja, Hanson Masih Belajar Jadi Pengembang - Housing-Estate.com...

Punya 2.400 Ha di Maja, Hanson Masih Belajar Jadi Pengembang – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Hanson International Tbk muncul sebagai salah satu penguasa lahan paling besar di Maja, Lebak, Banten. Perusahaan tersebut menguasai sekitar 2.400 ha lahan kawasan tersebut. Saat ini pengembangannya dikerjasamakan dengan Ciputra Group. Itu belum termasuk lahan hampir 1.000 ha di Parung Panjang, Bogor, yang akan digarap bareng dengan Pelican Group.

Gerbang Serpong Kencana

Gerbang Serpong Kencana

Di luar itu Hanson punya lahan lebih kecil yang dikembangkan sendiri. Salah satunya Serpong Kencana seluas 47 ha. Kendati menggunakan nama Serpong  lokasi proyek ini di Parung Panjang, Bogor, sekitar 15 menit dengan kereta komuter dari Stasiun Serpong. Proyek ini digarap PT Blessindo Terang Jaya, anak usaha Hanson Intarnational. Tahap pertama sudah terbangun 278 unit yang dikembangkan sejak 2014.  Saat ini ini Blessindo tengah memasarkan rumah di pengembangan tahap kedua.

“Proyek ini semacam eksperimen, kalau sukses akan diterapkan di Maja karena yang dikerjasamakan dengan Ciputra hanya bagian depan,” ujar Gaby Leander, Visual Communication Serpong Kencana kepada housing-estate.com di Serpong, Rabu (31/8).

Gaby menyebutkan Serpong Kencana menjadi tempat belajar sebelum mengembangkan asset-aset yang dimiliki. Selain di Parung Panjang dan Maja, Hanson juga punya lahan di Jakarta, Bekasi, dan beberapa wilayah lainnya.

Di Serpong Kencana tahap pertama dipasarkan tipe 45/72 seharga Rp340 juta. Tahap kedua terdiri rumah dua lantai tipe 85/72 seharga Rp663 juta. Dari 100 unit rumah yang dipasarkan sejak setahun lalu sudah terjual 20 unit. Selain itu ada rumah mungil tipe 30/60 seharga Rp272 juta. Tipe lebih kecil 21/60 dan 27/60  sebanyak 100 unit sudah terjual habis.

“Di sini sebagian besar konsumennya investor, makanya tipe rumah yang kita luncurkan beragam karena memang menyesuaikan dengan permintaan pasar.  Tipe 27/60 responnya cukup baik karena luasan tidak terlalu kecil dan harganya lebih pas,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments