Monday, June 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedProperti Seken Tekan Penjualan Pengembang

Properti Seken Tekan Penjualan Pengembang

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Properti seken menjadi ancaman dan menekan penjualan rumah baru dari pengembang. Kalangan pengembang menuding keadaan ini salah satunya disebabkan oleh tindakan pemerintah yang tidak propasar.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Harus jujur kita katakan properti seken ini telah mengancam penjualan properti prime. Inilah salah satu efek dari regulasi pemerintah di tahun 2015 yang sangat tidak menguntungkan bagi inudustri properti tanah air, sekarang kita susah jualan,” ujar Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi, di Bekasi, Selasa (20/10).

Banyak konsumen, lanjut Adrianto, membeli properti saat launching untuk mendapatkan harga perdana yang lebih murah. Nanti dua tahun kemudian saat propertinya  sudah selesai dibangun oleh pemiliknya dijual dengan keuntungan mencapai 50 persen. Sekarang situasinya berbeda karena pemilik kapital  banyak yang menahan diri dan lebih memilih pasar seken yang lebih fleksibel.

“Pasar kita itu selain end user juga investor, dengaan situasi seperti ini motivasi kalangan investor beralih ke rumah seken. Untuk properti tipe tertentu, ceruk pasar end user-nya justru lebih kecil dibandingkan investor. Kemudian pelemahan rupiah juga membuat orang lebih memilih properti seken, tahan sebentar dijual lagi pasti dapat gain,” tandasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments