Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedProperti  Seken Rp1-2 Miliar Paling Dicari

Properti  Seken Rp1-2 Miliar Paling Dicari

Housing-Estate.com, Jakarta – Beberapa indikator akan meningkatnya sektor properti mulai terlihat pada periode akhir tahun ini khususnya untuk properti seken. Tren positif ini terbaca dari pertumbuhan penjualan properti yang diakses melalui situs properti online. Menurut Ignatius Untung, pengelola situs properti online, penjualan  rumah tapak dan apartemen seken meningkat cukup besar.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Peningkatannya cukup besar mencapai 190 persen untuk rumah tapak dan 170-an persen untuk apartemen. Peningkatan ini mulai terlihat sejak memasuki semester kedua tahun ini dan ini akan terus berlajut hingga tahun depan,” ujarnya saat paparan Property Outlook 2017 di Jakarta, pekan ini.

Peningkatan ini terjadi karena banyak faktor pendorong yang cukup positif  dan daya beli masyarakat yang relatif terjaga. Tax amnesty dan kebijakan yang memberi kemudahan penyaluran KPR juga berpengaruh cukup signifikan.  Selain itu meningkatnya transaksi properti seken disebabkan konsumen merasa lebih aman karena legalitas dan fisik bangunannya sudah ada.

Transaksi paling tinggi terjadi pada rumah seharga Rp1- 2 miliar yang meningkat 202 persen, sedangkan rumah Rp500 jutaan naik 120 persen. Apartemen seken di bawah Rp500 juta transaksinya naik hingga 213 persen dan Rp1-Rp2 miliar naik 103 persen. “Saat sektor properti lesu banyak yang berhitung dan berkalkulasi untuk mencari yang lebih efisien dengan risiko rendah.  Ini terlihat saat pasar properti tengah berat e-commerce  malah meroket, ini membuat transaksi properti online juga ikut melonjak,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments