Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedProperti Residensial Tidak Ada Matinya - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Properti Residensial Tidak Ada Matinya – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi perekonomian yang tidak stabil tidak membuat sektor properti khususnya residensial, seperti rumah dan apartemen, kehilangan pamor. Dua jenis hunian ini selalu menarik dari sisi investasi karena harganya terus naik. Karena itu para pemilik kapital terus  mengejarnya, baik dalam situasi ekonomi bagus atau sebaliknya.

Metland Cileungsi

Perumahan Kelas Menengah

“Jadi, properti residensial tetap mengalami kenaikan walaupun kenaikannya tidak setinggi 3-4 tahun lalu. Faktornya karena permintaan untuk hunian sangat tinggi selain backlog perumahan yang besar selain permintaan dari sisi investasi. Jadi residensial itu nggak ada matinya,” ujar Anton Sitorus, Direktur Riset Savills PCI, sebuah perusahaan konsultan properti, kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (11/2).

Faktor lainnya, tambah Anton, sektor properti di Indonesia sudah melalui perjalanan cukup panjang dan melewati beberapa kali masa krisis dengan cukup aman. Di saat krisis harga properti tidak jatuh, hanya stagnan kemudian naik lagi bersamaan dengan membaiknya kondisi perekonomian. Selain harganya mengalami kenaikan, properti tersebut juga bisa disewakan.

”Properti sudah jadi sarana investasi yang efektif dan prospektif, makanya dipilih masyarakat. Tidak perlu analisis njlimet, masyarakat yang sekadar beli tanah kemudian dijual lagi, itu pun sudah untung,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments