Friday, September 22, 2023
Google search engine
HomeUncategorizedPP Garap Lima Proyek Properti Senilai Rp19,8 Triliun - Housing-Estate.com - Portal...

PP Garap Lima Proyek Properti Senilai Rp19,8 Triliun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Grand Komala Lagoon

Grand Komala Lagoon

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk mengikuti jejak sejumlah perusahaan BUMN bidang konstruksi terjun ke sektor properti. Sejak Oktober 2013 perusahaan pelat merah bidang konstruksi ini meningkatkan divisi propertinya menjadi PT PP Properti. Perusahaan baru ini mendapat suntikan modal dari induknya sebesar Rp1,85 triliun. Seolah mengejar ketertinggalannya, PP Properti langsung menggarap lima proyek dengan total nilai investasi mencapai Rp19,8 triliun.

Proyek pertamanya adalah Grand Kamala Lagoon Bekasi yang berdiri di atas lahan seluas 22 ha. “Bulan Maret akan dimulai pemancangan tiang pertama (groundbreaking) dengan nilai proyek Rp11 triliun,” ujar Taufik Hidayat, Corporate Secretary PT PP, di Jakarta, Selasa (25/2). Grand Kamala Lagoon dikembangkan menjadi kawasan mixed use (multiguna). Di dalamnya akan dibangun apartemen, perkantoran, rumah sakit, sekolah, hotel, dan mal. Pengembangannya diperkirakan memakan waktu 10 tahun.

Setelah proyek di Bekasi PP Properti akan menggarap apartemen di Tanjung Duren, Jakarta Barat, dengan nilai investasi Rp3 triliun, proyek mixed use development Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Bukit Permata Puri Semarang. Grand Sungkono Lagoon menelan investasi paling besar Rp5 triliun, sementara Bukit Permata Puri Rp146 miliar. Selain itu akan dikembangkan proyek perumahan di Gunung Putri Bogor dengan investasi Rp750 miliar.  Yudis

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments