Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPlaza Balikpapan Tembus 130 Ribu Pengunjung - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Plaza Balikpapan Tembus 130 Ribu Pengunjung – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Natal dan tahun baru bersamaan dengan libur sekolah menjadi momen positif bagi pusat perbelanjaan di Balikpapan, Kalimantan Timur. Pusat-pusat perbelanjaan sesak dengan pengunjung yang mengisi waktu liburannya. Lonjakan besar terjadi di Plaza Balikpapan. Jika pada hari biasa pengunjungnya 30 ribuan,  pada masa liburan lalu itu pengunjungnya mencapai lebih dari 100 ribu.

“Traffic tertinggi pada 22 Desember lalu, sampai 130 ribu orang secara bergantian. Sedangkan hingga siang, weekend ini (kemarin, Red), sekitar 40-an ribu,” ucap Marketing Communication Plaza Balikpapan Rezal Bachdar, Minggu (4/1).

Plaza Balikpapan

Plaza Balikpapan

Meski tak semuanya berujung transaksi, dia memastikan, peningkatan itu mendongkrak omzet para tenant mereka. “Kami tak tahu berapa nominalnya. Yang jelas, persentase transaksi naik sekitar 25 persen,” lanjut Rezal. Tak hanya mengakomodasi momen, kata dia, peningkatan tersebut juga didongkrak upaya manajemen mengajak para tenant menggeber diskon. Selain itu, pengelola juga disebutnya memang rutin menggelar weekend activity, dengan menggandeng komunitas di Kota Minyak.
“Kita tahu, daya beli masyarakat Balikpapan sangat tinggi. Belum lagi, adanya tenant baru seperti Wendy’s Marugame Udon, yang memang cukup banyak menyedot pengunjung,” terang dia.

Kondisi selaras ditunjukkan dua mal lain di Balikpapan, Balcony City, dan Rapak Plaza, yang masih satu manajemen. Meski sama-sama naik saat liburan lalu, jenis produk unggulan yang ditawarkan dua mal ini berbeda.

“Kita tahu, Rapak Plaza didominasi tamu dari kalangan menengah ke bawah, dari sekitar Balikpapan, seperti Penajam atau Samboja. Dominan, mereka datang untuk belanja barang-barang seperti pakaian dan gadget,” ulas Perwakilan Support Division Balcony City, yang juga Kepala Pengelola Rapak Plaza, Doddy Aurora.

Dia menyebut, sepanjang dua pekan liburan pada jeda libur sekolah lalu, traffic di mal di Jalan Soekarno Hatta itu mencapai 20-an ribu pengunjung. “Biasanya hanya sekitar 12-15 ribu,” imbuh dia.

Kondisi sedikit berbeda, lanjut Doddy, ditunjukkan Balcony City. Meski tak dapat melaporkan angka kunjungan, dia memastikan, mal yang berada satu kawasan dengan Swiss-Belhotel Balikpapan itu juga terdongkrak sepanjang liburan yang berakhir kemarin.
“Kalau di Mal Balcony City, didominasi pengunjung yang ingin ke bioskop. Selanjutnya, mereka yang sengaja nongkrong di pusat kuliner, seperti Solaria dan Zafferano. Sebagian dari mereka, banyak juga dari tamu Swiss-Belhotel,” bebernya.

Sumber:  Kaltim Post Online

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments