Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPipa Power Pipa PVC Tanpa Timbal

Pipa Power Pipa PVC Tanpa Timbal

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemenuhan kebutuhan air bersih di Indonesia menurut Kementerian ESDM baru mencapai 68,90% hingga tahun 2015. Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memperkirakan, dari seluruh suplai air bersih itu, yang benarbenar layak konsumsi hanya sekitar 18%. Salah satu penyebab tercemarnya air bersih itu adalah sistem pemipaan dan kualitas pipa selain sumber airnya. Pipa misalnya, harus bebas dari kandungan bahan beracun yang bisa mencemari air yang dialirkannya.

`Pipa Power Pipa PVC Tanpa Timbal

Pipa PVC yang selama ini banyak dipakai misalnya, mengandung timbal atau timah hitam yang berbahaya bagi kesehatan seperti gangguan fungsi hati, gangguan saraf, dan terhambatnya perkembangan IQ, kendati efeknya tidak langsung terlihat. Karena itu PT Avia Avian yang sebelumnya dikenal sebagai produsen cat, melansir Power pipe & fitting, pipa PVC yang diklaim bebas timbal. “Power terbuat dari uPVC yang lebih kuat, tahan tekanan dan anti korosi, ringan, dan lentur sehingga memudahkan penyambungan,” kata Septian, Product Specifier Power.

Pipa berdiameter 17–165 mm dengan panjang 4 m/batang ini tersedia dalam bentuk polos (penyambungan menggunakan sistem fitting) dan MOF (tanpa fitting) dengan tiga kelas: AW yang mampu menahan tekanan hingga 10 kg/cm2 dengan tebal 2,4-7,5 mm (biasanya dipakai untuk pipa dari dan ke pompa air), tipe D dengan ketebalan 1,65-3,7 mm yang kuat menahan tekanan 5 kg/cm2, dan tipe C yang paling tipis (0,8-1,4 mm) untuk saluran pembuangan atau pelindung kabel. Harga belum disebutkan.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments