Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPilihan Genteng Dari Aspal Sampai Resin

Pilihan Genteng Dari Aspal Sampai Resin

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Pilihan genteng perlu disesuaikan dengan kebutuhan, desain atap, dan kondisi lingkungan.

Housing-Estate.com, Jakarta – Serupa dengan bahan bangunan lain, pilihan penutup atap (genteng) sekarang makin beragam, tidak hanya keramik, beton, dan seng. Ada genteng aspal, resin, PVC (polyvinyl chloride), plastik, serat selulosa, dan Zincalum (kombinasi seng dan alumunium). Warnanya juga tidak melulu coklat, tapi bisa merah, biru, kuning, dan lain-lain. Vtop misalnya, adalah genteng Zincalum produksi Bluescope Lysaght yang dilengkapi insulasi penepis panas (aluminium foil) dan peredam suara (glasswool).

Artikel_92_Tren Bahan Bangunan_Dari Aspal Sampai Resin_057163

Genteng dengan gelombang garis-garis vertikal ini ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan atap pada rumah bergaya modern minimalis. “Cocok juga untuk rumah-rumah kecil,” kata Tan Wie Sung, Sales Manager Central PT NS Bluescope Lysaght Indonesia. Genteng bisa dibuat lengkung, curam, lancip, kubah, selain datar, dengan kemiringan mulai dari satu derajat. Tebal lembarannya 0,35 mm (tipe Trimdek) dan 43 mm (Optima), lebar 76 cm (Trimdek) dan 98 cm (Optima) dengan panjang tergantung pesanan (customized).

Jadi pemasangan cepat dan tidak butuh banyak rangka. Produk dengan pilihan warna abu-abu, merah, dan biru ini juga ringan (5–6 kg/m2) sehingga tidak membebani struktur bangunan. Aplikasi memakai rangka baja ringan merek Tangguh, dan aksesoris serta screw dari Bluescope. Harganya Rp200–250 ribu/m2 terpasang. Sementara PT Giant Industry merilis atap resin sintetis yang juga ringan tapi diklaim kuat menahan beban hingga 150 kg.

“Sudah diuji dengan dilindas truk dan tidak pecah,” kata General Manager PT Giant Industry (GI) Marianah Kustiani. Genteng juga disebut meredam suara dan tidak mengalirkan panas karena dilapisi ASA, bahan penahan panas dan api yang juga membantu mempertahankan warna atap lebih lama. Genteng dengan pilihan warna biru, merah, abu-abu, dan warna gelap ini juga cocok untuk berbagai gaya atap.

Lebar genteng dengan gelombang kecil dan lebar (antara lain berbentuk susunan genteng keramik) ini antara 98 – 120 cm, panjang customized, dan tebal 2 mm. Harganya Rp60 – 125 ribu/m2 dengan garansi 20 tahun. Pemasangan dilengkapi sealing cap yang terdiri dari mur berpenutup seharga Rp1.000/set dengan kemiringan atap mulai dari beberapa derajat. “Pemasangan mudah tanpa resiko salah pasang dan rusak,” ujar Marianah. GI yang juga memasarkan atap PVC tidak menyediakan jasa pemasangan.

Laman: 1 2 3 4 5

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments