Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPerumnas Bidik Pasar Rumah Menengah di Cilegon - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Perumnas Bidik Pasar Rumah Menengah di Cilegon – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Perum Perumnas tidak identik dengan rumah menengah bawah atau hunian untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Selain mengembangkan hunian bersubsidi Perumnas juga mengembangkan hunian menengah. Selain pasarnya terbuka pengembangan rumah menengah ini untuk meningkatkan kinerja. Sebab, selain ditugasi menembangkan rumah untuk MBR yang non provit oriented, Perumnas juga diminta oleh pemerintah untuk membukukan keuntungan.

Grand Cilegon Residence tipe-42

Grand Cilegon Residence

Untuk itu Perumnas membentuk PT Propernas Griya Utama yang khusus mengembangkan hunian komersial (non subsidi) dan menjalin kerjasama dengan pihak eksternal mengembangkan properti komersial di lahan milik Perumnas maupun di luar Perumnas. Kendati demikian Perumnas tetap menggarap segmen menengah dengan porsi lebih terbatas.

Salah satunya Grand Cilegon Residence di Jl Ketiang, Kota Cilegon, Banten. Kawasan ini cocok untuk hunian menengah mengingat di dalam kota, dekat dengan perkantoran, sentra bisnis, dan aksesnya sekitar 2 kilometer ke gerbang tol Cilegon Timur.

Grand Cilegon hanya memasarkan dua tipe, yaitu 38/84 dan 54/136 masing-masing seharga Rp295 juta dan Rp536 juta. Harga tersebut belum termasuk bea balik nama, akta jual beli, dan proses bank apabila dibeli secara kredit. Perumahan ini mulai dipasarkan sejak tiga atau empat tahun lalu. Karena itu sudah cukup banyak rumah yang terbangun dan dihuni.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments