Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPerumnas Akan Bangun Ribuan Rumah di Indonesia Timur

Perumnas Akan Bangun Ribuan Rumah di Indonesia Timur

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Perum Perumahan Nasional (Perumnas) Regional VII sudah ancang-ancang membangun sekitar 1.630 unit hunian dengan anggaran Rp 360 miliar pada tahun ini. Pembangunan tersebut bakal dipusatkan di tujuh dari 11 lokasi proyek Perumnas Regional VII. Ketujuh lokasi itu adalah Sulawesi Selatan 1, Sulawesi Selatan 2, BTP (Bumi Tamalanrea Permai), Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Pulau Buru, dan Sentraland (eks. Terminal Toddopuli).

Rumah perumnas di Makassar

Rumah perumnas di Makassar

“Gorontalo, Maluku, dan Papua sudah tutup. Sedangkan, Sultra tetap buka tapi sudah tidak ada lahan,” kata Humas Perumnas Regional VII, Rita Tampi saat ditemui di kantornya,  Jl Hertasning, Senin (12/1/2015). Hanya saja, belum ada rincian rencana pembangunan unit per lokasi.

Rencana unit yang dibangun tahun ini mencakup hunian bersubsidi dan komersil, serta 54  kaveling tanah matang (KTM). Rita menjelaskan, hingga saat ini Perumnas masih membangun hunian komersil.  Tapi, bukan berarti tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk fokus ke pembangunan rumah bersubsidi.

“Kemungkinan pengelolaan rumah komersil akan diambilalih anak perusahaan Perumnas, PT Propernas. Kita lihat saja hasil Rakorda nanti,” tutur Rita.

Perumnas Regional VII berencana menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Februari mendatang.  Pembahasan Rakorda bakal menetukan kepastian jumlah unit dan anggaran yang akan digunakan untuk proyek tahun ini.

Sumber: Tribun Timur.com

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments