Saturday, September 23, 2023
Google search engine
HomeUncategorizedPerumahan Ini  Beri Subsidi 20 Juta Kepada Guru - Housing-Estate.com - Portal...

Perumahan Ini  Beri Subsidi 20 Juta Kepada Guru – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Semesta Land, pengembang New Radiva Residence di Jalan Bakti Abri, Pekapuran, Tapos, Depok,  memberi perlakuan khusus kepada guru. Setiap guru yang membeli rumah di New Radiva Residence mendapatkan subsidi Rp20 juta untuk pembayaran uang muka. Perumahan yang dikembangkan di area seluas 2.000 meter persegi ini hanya memasarkan 17 unit rumah.  Ada dua tipe yang ditawarkan, 30/60 dan 45/80 seharga Rp376 juta dan Rp491 juta.  Menurut staf pemasaran Semesta Land, Kristiantoro, dengan subsidi itu uang muka yang seharusnya Rp39 juta cukup dibayar Rp19 juta.

Radiva Residence

Radiva Residence

“Perumahan ini didedikasikan untuk para guru dengan profesi mulianya. Selain subsidi Rp20 juta seluruh biaya legalitas seperti AJB, balik nama, BPHTB, dan notaris dibuat free sehingga akan lebih memudahkan para guru memiliki rumah,” ujar Kristiantoro kepada housing-estate.com di Depok, Selasa (8/3).

Program subsidi uang muka ini akan berlangsung hingga akhir Maret 2015 atau selama persediaan masih ada. Saat ini ada dua orang guru yang mengajukan pembelian dan tengah menunggu proses KPR dari bank. Angsuran rumahnya masing-masing Rp3,3 juta dan Rp3,7 juta per bulan (15 tahun). Pembangunannya diperkirakan selesai dalam waktu enam bulan.

Lokasi perumahan ini  cukup dekat dengan  jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan Terminal Baru Jatijajar. Menuju Stasiun Pondok Cina juga tidak jauh. “Kami optimis nilai properti di sini akan berkembang seiring perkembangan infrastruktur di sekitarnya. Di sekitar kawasan juga sudah banyak fasilitas seperti pasar, sekolah, dan rumah sakit,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments