Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPerumahan Akan Jadi Program Prioritas DKI - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Perumahan Akan Jadi Program Prioritas DKI – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta untuk tahun 2015 masih dibahas oleh Pemprov DKI Jakarta dan DPRD. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah, sektor perumahan akan menjadi prioritas diantara prioritas lainnya yaitu kebersihan dan transportasi.

Ilustrasi: rusunawa

Ilustrasi: rusunawa

“APBD ini akan dimaksimalkan untuk program yang bermanfaat langsung bagi masyarakat. Perumahan, kebersihan, dan transportasi diprioritaskan karena yang paling menyentuh dan paling berdampak langsung dengan masyarakat. Dengan fokus pada tiga program ini kita harap dapat menyelesaikan masalah utama di Jakarta,” ujarnya di Balaikota, Senin (5/1).

Dalam bidang perumahan, pemprov menargetkan membangun 4.000 ribu unit rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang akan diprioritaskan bagi warga yang terkena normalisasi di kawasannya. “Kita ingin Jakarta menjadi kota modern dan tertata rapi, jadi yang tinggal di daerah terlarang seperti bantaran kali, rel kereta, atau jalur hijau kita tertibkan dan relokasi ke Rusunawa,” imbuhnya.

Untuk program kebersihan pemprov akan mencari formula untuk menyelesaikan sampah di ibukota, salah satunya dalam waktu dekat akan terus menambah armada pengangkut sampah. Sementara di bidang transportasi akan terus menambah bus Transjakarta agar masyarakat mau berpindah menggunakan angkutan masal.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments