Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPersaingan Sengit, Lifestyle Mal Jadi Pilihan di Balikpapan

Persaingan Sengit, Lifestyle Mal Jadi Pilihan di Balikpapan

Housing-Estate.com, Jakarta – Persaingan mal di Balikpapan yang cukup ketat untuk memperebutkan tenant dan pengunjung mendorong mereka terus berbenah. Plaza Balikpapan di Jl Jend Sudirman membangun fasilitas baru Promenade and Gourmet khusus untuk food and beverage (F&B).  Kawasan F&B ini mencakup area seluas 6.733 meter persegi. Nantinya seluruh tenant dengan konten produk kuliner akan ditempatkan di area ini. Penambahan area F&B yang cukup luas ini akan menjadikan Plaza Balikpapan sebagai lifestyle mall bagi kalangan menengah urban.

Plaza Balikpapan

Plaza Balikpapan

“Saat ini, sudah ada sejumlah tenant baru, seperti Marugame Udon, Excelso, dan Wendy’s. Nantinya, tenant kuliner yang dulu ada di depan (menghadap Jl Jenderal Sudirman) akan digeser ke belakang,” kata Aries Adriyanto, Assistant General Manager PT Pandega Citra Kelola, pengelola Plaza Balikpapan, di Balikpapan, Kamis (29/1).

Dalam waktu dekat beberapa branded resto juga akan bergabung, seperti KFC, Kafe Betawi, Hoka Hoka Bento. Ada juga Mister Baso dan Coffee Bean & Tea Leaf.  “Terbaru, Pizza Hut yang masih satu manajemen dengan Marugame Udon, juga sudah menyatakan minat bergabung. Itu setelah mereka melihat tren bagus dari salah satu member grup mereka,” imbuhnya.

Plaza Balikpapan saat ini diisi kurang lebih 73 tenant dari berbagai jenis produk, seperti kuliner, gadget, fashion, hingga aksesori.  Dengan pembenahan dan penambahan fasilitas baru mal pertama di Kota Balikpapan ini menargetkan dapat menarik 100 tenant.

Selain menambah variasi tenant yang sesuai tuntutan warga urban, infrastrukturnya juga ditingkatkan. Salah satunya membangun gedung parkir sembilan lantai berkapasitas 383 kendaraan roda empat. Di lantai teratas juga akan dibangun ballroom. “Gedung ini terletak di antara Plaza Balikpapan dan Balikpapan Trade Mall. Akhir Februari nanti, semi-basement dan lantai dasar ditarget tuntas,” ungkap Aries.

Balikpapan Plaza menjadi salah satu mal favorit di kota tepian pantai itu selain Mal Balikpapan Superblok. Tahun 2014 rata-rata pengunjungnya sebanyak 750 ribu orang per bulan. Dengan penambahan tenant pengunjungnya tahun ini ditarget naik 40 pesen. “Target kita, Plaza Balikpapan bakal dikunjungi 1 juta orang per bulan, atau 33 ribu orang per hari,” ujar Aris.

Sumber: Kaltim Post Online

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments