Monday, June 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPenjualan Intiland Lampaui Target, 61 Persen dari 57 Promenade - Housing-Estate.com -...

Penjualan Intiland Lampaui Target, 61 Persen dari 57 Promenade – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Intiland Development Tbk berhasil meraih marketing sales Rp3 triliun selama sembilan bulan pertama 2017, atau sudah 131 persen dari target marketing sales tahun ini sebesar Rp2,3 triliun serta jauh melampaui marketing sales tahun lalu (sampai 30 September 2017) yang hanya Rp1,4 triliun.

57 Promenade

57 Promenade

Dari Rp3 triliun itu, sebanyak Rp1,85 triliun atau 61 persen berasal dari penjualan properti di proyek terpadu  (mixed use development) dan properti bangunan tinggi (high rise), dengan Fifty Seven Promenade di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, menyumbang paling besar. “Dari proyek baru itu saja penjualannya mencapai Rp1,5 triliun atau berkontribusi 51 persen terhadap total marketing sales,” kata Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland, melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (19/10).

Kontribusi lain berasal dari kawasan industri sebesar Rp531 miliar (18 persen), perumahan Rp343 miliar (11 persen), dan properti komersial yang menghasilkan pendapatan berulang (recurring income) Rp294 miliar (10 persen).

Recurring income berasal dari penyewaan kantor, hotel, ruang ritel, pengelolaan lapangan golf, klub olah raga, dan pergudangan.

Archied menjelaskan, capaian recurring income yang masih kecil itu karena okupansi atau tingkat huniannya secara keseluruhan baru mencapai 58 persen, sehingga ke depan masih memiliki potensi kenaikan yang cukup besar.

Sementara itu pendapatan dari pengembangan proyek (development income), selain dari Fifty Seven Promenade, juga dari Ngoro Industrial Park di Mojokerto (Jawa Timur) dan perumahan mewah Serenia Hills di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Tiga proyek ini memberikan kontribusi 74 persen. “Kalau recurring income kontribusi terbesar dari perkantoran South Quarter (di koridor bisnis RA Kartini)-TB Simatupang (Jakarta Selatan),” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments