Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPengembang Komit Bangun Rumah Murah di Kota Baru Maja - Housing-Estate.com -...

Pengembang Komit Bangun Rumah Murah di Kota Baru Maja – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Keinginan pemerintah agar pengembang membangun banyak rumah murah di Kota Baru Maja, Lebak, Banten, mendapat respon pengembang. Untuk mendukung pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pemerintah akan membangun infrastruktur berupa jalan sepanjang 55 km. Kalangan pengembang menyatakan kesanggupannya dan tidak akan mengubah menjadi kawasan komersial dengan harga properti mahal.

Rumah murah di Maja

Rumah murah di Maja

“Maja ini lahannya sudah dikuasi pengembang cukup lama sehingga tidak ada alasan lagi lahan mahal. Tentu akan ada pengembangan properti komersial, tapi di sini memang difokuskan untuk rumah murah,” ujar Soelaeman Soemawinata, Ketua DPD Realestat Indonesia (REI) Banten, kepada housing-estate.com, Sabtu (9/7).

Soelamen menyebutkan seiring perkembangan harga properti di kawasan pasti ikut tumbuh. Ini proses alamiah apalagi nanti kalau fasilitasnya terbangun. Ia menyebut contoh BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, yang awalnya juga dikembangkan rumah murah. Demikian juga Alam Sutera yang pada tahap awal mengembangkan rumah mungil tipe 36. Karena harga tanahnya semakin tinggi pembangunan rumah mungil tidak dimungkinkan lagi.

“Harga propeti di kawasan Maja juga pasti akan naik, tapi saat ini pengembangannya memang untuk rumah murah. Dengan pengembangan skala kota rumah murah yang dibangun bakal banyak dan nanti akan meluas ke kawasan yang belum terlalu berkembang,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments