Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPemprov DKI Sediakan Arsitek Gratis Untuk Warga - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Pemprov DKI Sediakan Arsitek Gratis Untuk Warga – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk mempermudah masyarakat dalam membangun dan merenovasi rumahnya, Pemprov DKI Jakarta memberikan fasilitas khusus bagi masyarakat yang akan membangun rumah di bawah 100 m2. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta sudah membebaskan retribusi izin mendirikan bangunan (IMB) untuk rumah di bawah ukuran 100 m2.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sekarang kita permudah lagi dengan layanan arsitek gratis untuk warga yang mau membangun rumah di bawah ukuran 100 m2. IMB sudah dibebaskan berdasarkan perda, tapi ternyata masyarakat masih kesulitasn dalam hal pengajuan izin karena untuk menyewa arsitek tidak murah, makanya kita sediakan juga arsiteknya,” ujar Edy Junaedi, Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta, kepada kalangan media di Jakarta, Sabtu (23/1).

Edy menyebut sekurangnya ada 12 arsitek yang disediakan di luar asisten arsitek yang jumlahnya sekitar 20-an orang. Keseluruhan tenaga arsitek ini merupakan arsitek kepala maupun aristek junior yang bekerja sebagai PNS di DKI. Para PNS ini yang akan dikerahkan untuk membantu perancangan rumah masyarakat sehingga mereka juga akan lebih mudah ketika mengajukan izin IMB-nya.

“Jadi dengan adanya fasilitas tambahan ini, setiap warga yang mau membangun harus mengajukan IMB terlebih dahulu. Ini juga sebagai instrumen kami untuk mengawasi pembangunan di Jakarta sehingga lebih tertib dan menghindari risiko kebakaran yang biasa terjadi di kawasan padat penduduk. Ini juga untuk menjalankan instruksi Gubernur Basuki T. Purnama untuk terus berinovasi dalam melayani masyarakat, makanya kita sediakan arsitek gratis ini,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments