Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPemkot Bekasi Dukung Sektor Properti

Pemkot Bekasi Dukung Sektor Properti

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mendukung penuh pembangunan properti di wilayahnya. Dukungan itu terlihat dari APBD Kota Bekasi yang sebagian besar dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Pelebaran jalan tol bekasi

“Total APBD Kota Bekasi tahun 2016 sebesar 4,6 triliun, (dari jumlah itu) 60 persen akan kita alokasikan untuk proyek infrastruktur khususnya untuk proyek-proyek yang langsung bisa dinikmati masyarakat. Ini juga untuk menunjang kian pesatnya proyek properti yang dikembangkan di Kota Bekasi,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi kepada pers di Bekasi, Kamis (7/1).

Di Kota Bekasi saat ini tengah dikembangkan 31 proyek apartemen sebanyak kurang lebih 52 ribu unit. Salah satunya Grand Kamala Lagoon yang dikembangkan PP Properti di area seluas 28 ha di Pekayon. Selain itu ada Grand Cut Meutia, Wismaya Residence, Taman Iswara, Springlake Apartment, dan lain-lain.

Rahmat mengatakan, pihaknya akan membereskan 19 titik kemacetan dan 49 titik banjir di Kota Bekasi, selain sejumlah proyek infrastruktur lain. Untuk penanganan banjir akan diselesaikan pembangunan Tandon Galaxy dan Pengasinan selain Tandon Rawa Bogo, perumahan Dosen IKIP dan Tandon Bekasi Timur. Sementara untuk menghilangkan titik banjir di wilayah barat akan dibuat sodetan ke Kanal Banjir Timur (KBT).

Untuk mengurangi kemacetan juga akan dilakukan pelebaran jalan di sekitar gerbang tol Bekasi Timur, Sumir, dan juga Pekayon. Proyek besar lainnya adalah pembangunan jalan layang Bulak Kapal yang akan menjadi penghubung kawasan utara dan selatan. Jalan layang ini merupakan proyek pemerintah (Kemenpupera). “(Untuk membangun proyek ini) kami mendukung dengan pembebasan lahan. Kami sudah menyediakan Rp159 miliar dari kas daerah, kalau pembebasannya sudah clear proyek ini bisa segera dieksekusi sehingga tahun 2017 sudah terlihat hasilnya,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments