Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPemerintah Ancam Ganti Kontraktor Tol Bocimi - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Pemerintah Ancam Ganti Kontraktor Tol Bocimi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah mengancam akan menghentikan kontraktor PT Posco yang mengerjakan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) pada ruas tol Bogor-Ciawi-Cigombong. Perusahaan kontraktor asal Korea Selatan tersebut dinilai bekerja sangat lamban dan tidak bisa mengikuti target progres yang sudah ditetapkan.

Tol Bocimi

“Panjang jalan tol ini mencapai 54 km, untuk ruas yang sedang dikerjakan panjangnya 15,3 km. Ini yang kita minta untuk dipercepat karena pembebasan lahannya sudah hampir 100 persen. Memang ada kendala musim hujan tapi itu bukan alasan karena kita berharap besar pada jalan tol ini,” ujar Hediyanto W. Husaini, Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpura) saat meninjau pembangunan jalan tol Bocimi, akhir pekan lalu.

Proyek jalan tol dengan investasi Rp7,7 triliun ini paling tidak ruas sepanjang 5 km diharapkan bisa digunakan untuk mudik lebaran tahun ini.  Tapi melihat curah hujan yang cukup tinggi  kepastiannya baru bisa dilakukan dua minggu mendatang. “Sekarang masih dilakukan perkerasan tanah dan perbaikan tanjakan. Situasinya masih fifty-fifty antara bisa atau tidaknya beroperasi,” imbuhnya.

Jalan tol Bocimi terbagi dalam empat seksi pembangunan. Seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 km, seksi 2 Cigombong-Cibadak 12 km, seksi 3 Cibadak-Sukabumi Barat 13,7 km dan seksi 4 Sukabumi Barat-Sukabumi Timur 13,05 km.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments