Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPembangunan Tol Serpong-Balaraja Dimulai Dari BSD - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Pembangunan Tol Serpong-Balaraja Dimulai Dari BSD – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalan tol Serpong-Balaraja sepanjang 31 km siap dibangun menyusul disetujuinya perjanjian kredit sindikasi yang melibatkan Bank Mandiri, Bank BNI, dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). Pembangunannya akan dilaksanakan PT Trans Bumi Serbaraja dari kelompok usaha Sinar Mas Land (SML), Astratel Nusantara (Astra Infrastructure), dan Kompas Gramedia.

Peta Tol Serpong Balaraja

Peta Tol Serpong Balaraja

Dikutip dari website DPRD Provinsi Banten, Selasa (20/12), jalan tol Serpong-Balaraja dibangun untuk membuka kawasan-kawasan yang selama ini tertutup sehingga diharapkan bisa berkembang menjadi kawasan yang lebih produktif dan meningkatkan perekonomian masyarakat Tangerang. Dalam peta perencanaannya, tol Serpong-Balaraja akan melewati enam kecamatan dengan start awal pembangunan di ujung jalan tol Bintaro-Serpong (kawasan The Green BSD). Dari sini melewati Legok, Curug, Panongan, Tigaraksa, dan Balaraja. Ruas ini sambungan dari jalan tol Ulujami-Serpong sehingga akan menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang.

Ada tiga tahap pembangunan, tahap pertama ruas Serpong hingga Legok sepanjang 10 km.  Pintu keluar trase pertama ada empat di Jalan Raya Serpong, simpang susun AEON Mal, kawasan industri BSD City, dan Jalan Raya Legok.

Jalan tol dengan investasi Rp3,7 triliun ini juga akan tersambung dengan jalan tol Jakarta-Merak dan Jakarta-Serpong. Dari hasil studi kelayakan jalan tol Serpong-Balaraja akan mengurangi kemacetan di Jakarta khususnya untuk arus lalu lintas dari arah barat menuju timur dan sebaliknya.

Bila jalan tol ini selesai rute antar pulau dari Sumatera ke Bogor, Puncak, Cianjur, hingga Sukabumi, tidak perlu lagi melewati dalam kota Jakarta. Begitu juga yang dari arah barat menuju selatan dan sebaliknya kendaraan bisa langsung melewati jalan tol ini tanpa perlu masuk ke jalan tol dalam kota Tomang-Semanggi-Cawang-Bekasi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments