Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPembangunan Rusun di Jakarta Berjalan Lamban - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Pembangunan Rusun di Jakarta Berjalan Lamban – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Program pembangunan ruah susun (rusun) di DKI berjalan tidak sesuai harapan. Dari anggaran Rp4 triliun yang dialokasikan tahun ini hanya terserap 3,4 persen. Padahal Pemprov DKI punya modal politik kuat untuk menjalankan karena didukung penuh DPRD. ”Kami berharap bisa dipercepat karena masyarakat memang membutuhkan hunian yang layak,” ujar Bastari, anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta saat rapat kerja dengan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (27/7).

Ilustrasi

Ilustrasi

Untuk mempercepat pembangunan rusun tersebut Pemprov DKI dapat menempuh sejumlah cara. Salah satunya dengan melakukan lelang khusus rusun. Gubernur bisa mempercepat proses ini dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku sehingga tidak melanggar Perpres pengadaan barang dan jasa. Bila Pemprov DKI tidak  melakukan upaya khusus bisa dipastikan target pembangunan rusun sebanyak 20 ribu unit pada tahun 2016 ini tidak akan tercapai.

“Kami berharap penyerapan anggaran khususnya di Dinas Perumahan dan Gedung ini bisa berjalan dengan lancar, terlebih untuk pembangunan rusun yang memang dibutuhkan masyarakat. Kalau seperti ini target pembangunan 20 ribu rusun sulit tercapai,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments