Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPembangunan Monorel Masih Menggantung - Housing Estate - Housing Estate - Pusat...

Pembangunan Monorel Masih Menggantung – Housing Estate – Housing Estate – Pusat Informasi Properti Indonesia

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus melakukan kajian terhadap dua aspek yang selama ini dianggap belum dipenuhi oleh investor sekaligus pengembang proyek monorel, yaitu PT Jakarta Monorail (JM).  “Mengenai kelanjutan monorel, sampai dengan saat ini masih ada dua aspek yang belum terjawab oleh PT JM dan harus terus kita kaji, yaitu aspek realistis dan sustainability,” kata Asisten Sekretaris Daerah Bidang Perekonomian, Hasan Basri Saleh, di Jakarta, Rabu (19/3).

monorel-jakarta

Menurut Hasan, kajian terhadap kedua aspek tersebut sangat penting karena pihaknya tidak ingin pembangunan monorel berhenti di tengah jalan atau tiba-tiba berhenti beroperasi setelah diresmikan.  Dari satu aspek, PT JM harus bersikap realistis terhadap adanya perubahan desain jalan di jalan-jalan yang akan dilalui monorel nantinya.

Dia menyebutkan salah satu perubahan disain tata ruang yang akan terjadi, yaitu pada Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang. “Pembangunan monorel direncanakan sebelum pembangunan JLNT, sehingga otomatis desainnya berubah. Kita minta PT JM realistis dengan desain maupun teknis pembangunannya,” tutur Hasan, seperti dikutip Antara.

Ia mengungkapkan untuk tiang pancang yang dulu direncanakan sebagai jalur busway layang (elevated busway) harus tetap digunakan sebagai jalur transportasi massal jenis apapun. Tiang-tiang tersebut sudah terlanjur berdiri sehingga harus dimanfaatkan secara optimal. (**)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments