Monday, June 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPapan Porselen Quadra Mulai Diproduksi di Indonesia

Papan Porselen Quadra Mulai Diproduksi di Indonesia

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Merespon pertumbuhan kelas menengah atas di Indonesia yang terus naik dan kerap mencari produk-produk premium, Lyman Group (sebelumnya dikenal dengan Satya Djaya Raya atau SDR Group), meluncurkan Quadra di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (18/10).

General Manager Marketing Lyman Group Jimin Suman dalam konferensi pers grand launching Quadra di Jakarta, Tabu (18/10/2017). Foto: Diyah/HousingEstate

General Manager Marketing Lyman Group Jimin Suman dalam konferensi pers grand launching Quadra di Jakarta, Tabu (18/10/2017). Foto: Diyah/HousingEstate

Produk papan porselen (porcelain slab) untuk lantai dan dinding bangunan kelas atas itu sejak awal tahun lalu sudah diperkenalkan ke publik dan kini diproduksi langsung di Indonesia. Lyman Group mengadopsi teknologi canggih asal Italia untuk memproduksi Quadra di pabriknya di Balaraja, Banten, dengan investasi senilai USD70 juta di luar biaya pembuatan pabrik.

“Kita yang pertama dan satu-satunya di Asia yang memiliki teknologi pembuatan porselen dengan ukuran sudah tidak menjadi kendala, bisa sampai sepanjang 320 cm,” kata Jimin Suman, General Manager Marketing Lyman Group, dalam konferensi pers.

Proses produksi yang dikerjakan di Indonesia mampu memangkas harga produk hingga setengahnya dibanding barang sejenis yang diimpor. Ia menyebutkan, Quadra kini bisa dilepas seharga USD150 per meter persegi (m2), kurang dari setengah harga porselen impor yang bisa mencapai USD400-700.

Contoh aplikasi produk Quadra Ultimate Stone pada dinding dan lantai. Foto: Diyah/HousingEstate)

Quadra hadir dengan ukuran extra large mulai dari 120 x 120 cm2, 240 x 120, 160 x 160 hingga 320 x 160. Motif yang tersedia antara lain seri Stone yang menyerupai batu alami seperti travertine, Quartz yang menyerupai granit, Cemento seperti beton ekspos, dan Wood yang menampilkan keindahan urat-urat kayu.

Ketebalan produk hanya 12 mm sehingga diklaim bisa mengurangi beban bangunan sampai separuhnya dibanding batu alami yang mencapai 70 kg per m2.

Produk dianjurkan diaplikasikan pada dinding atau lantai menggunakan perekat khusus porselen (tile adhesive) yang sudah ada di pasaran, bukan memakai adukan semen (mortar). Untuk aplikasi pada bangunan tinggi, papan porselen disarankan dipasang menggunakan dry system dengan disekrup pada breket besi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments