Wednesday, June 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPanasonic Buka Showroom Solusi Bisnis

Panasonic Buka Showroom Solusi Bisnis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen perangkat elektronik asal Jepang, Panasonic, membuka Panasonic Business Showroom (PBS) pertamanya di kantor pusat Panasonic di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Menurut Heru Santosa, Assosiate Eksekutif Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, PBS diadakan untuk para konsumen, mitra bisnis, karyawan, dan sales representative untuk melihat esensi keunggulan produk Panasonic secara langsung.

Acara pembukaan Panasonic Business Showroom

Acara pembukaan Panasonic Business Showroom

“Showroom ini untuk memperkuat jalur business to business (B to B) di tengah kondisi pasar Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi rata-rata 5,8 persen. Indonesia juga sudah naik peringkat dari 38 ke 34 menurut World Economic Forum dan merupakan peringkat ke-3 di ASEAN,” ujarnya kepada housing-estate.com saat pembukaan PBS, Kamis (2/4).

PBS menempati bangunan seluas 230 m2 yang terbagi menjadi lima zona solusi teknologi. Zona tersebut adalah solusi keamanan (security solution), solusi perkantoran (office solution), solusi perdagangan (shop solution), solusi listrik (energy solution), dan solusi udara (air conditioning system solution). Showroom ini menampilkan fasilitas solusi bisnis secara menyeluruh dan pertama kalinya di Indonesia untuk para klien Panasonic.

“PBS juga bertujuan untuk meningkatkan visualisasi di pasaran yang menunjukkan inovasi-inovasi produk kami. Pembukaan showroom ini membuat kami lebih maju dalam hal menghadirkan produk dan solusi di dalam satu ruangan. Kami juga berkomitmen untuk menggadakan jumlah pekerja hingga 2,5 kali lipat dari saat ini untuk menangani proyek bisnis dan kerja sama antar perusahaan,” lanjutnya.

Sementara itu, Hiroyoshi Suga, President Director Panasonic Indonesia menambahkan, pembukaan PBS ini seiring dengan 55 tahun Panasonic hadir di Indonesia. “Untuk itu kami berkomitmen untuk terus berkontribusi mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik salah satunya dengan menyasar segmen B to B maupun dengan pemerintah,” imbuhnya.

Target B to B ini sendiri, jelas Heru, lebih kepada kepaduan maupun konektivitas perangkat yang disediakan oleh Panasonic. Melalui showroom ini, Panasonic ingin merambah bisnis yang lebih besar dan nantinya akann membuka PBS lain di kota-kota yang sangat prospektif seperti Solo, Semarang, Medan, maupun Makassar.

“Kami menargetkan pertumbuhan bisnis hingga 140 persen di tahun 2015 dan akan difokuskan pada B to B dan akan mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di segmen ini. Kami juga akan memperkuat brand di sektor consumer electronic, homes & living, automotive, dan Panasonic Business,” tandas Heru.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments