Monday, June 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPameran Teknologi Lalu Lintas Akan Digelar di Jakarta - Housing-Estate.com - Portal...

Pameran Teknologi Lalu Lintas Akan Digelar di Jakarta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Berdasarkan laporan terbaru Tomton Traffic Index 2017, Jakarta merupakan kota termacet ketiga di dunia setelah Mexico City dan Bangkok. Kepadatan lalu lintas di Jakarta membuat para pengemudi memerlukan tambahan waktu rata-rata 58 persen dari setiap perjalanannya dibanding bila lalu lintas normal.

Ilustrasi

Ilustrasi

Berdasarkan data itu, dibutuhkan perhatian dan penanganan khusus dari setiap pemangku kepentingan (stakeholder) untuk membuat lalu lintas di Jakarta dan kota lain menjadi lebih baik. Dalam konteks itulah Tarsus Indonesia, sebuah perusahaan di bidang media, pameran, dan konferensi, menyelenggarakan Intertraffic Infrastructure Week (IIW) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 8-10 November 2017.

“IIW diharapkan bisa membantu mempercepat pengembangan bisnis lalu lintas yang saat ini sangat dibutuhkan, sekaligus memberikan peluang usaha dan investasi baru bagi industri lokal dan global. Ajang ini akan menghubungkan stakeholder di sektor trafik ASEAN dan diharapkan bisa menghasilkan inovasi yang mendukung pemerintah menerapkan strategi yang tepat (untuk mengatasi masalah lalu lintas),” kata Douglas Emslie, Managing Director Group Tarsus Group, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Rabu (4/10).

Acara diadakan dengan menggandeng RAI Amsterdam yang memiliki rekam jejak panjang dalam pameran dagang terutama di bidang lalu lintas. Pada ajang ini akan dihadirkan berbagai perusahaan internasional yang memamerkan produk dan teknologi terbaru di bidang lalu lintas. IIW sendiri sudah digelar di Turki, China, Meksiko.

Pameran juga akan menghadirkan supplier infrastruktur jalan, system manajemen lalu lintas, keselamatan jalan, dan teknologi mobilitas cerdas. Berbagai inovasi dan teknologi terbaru itu sangat penting diketahui pemilik proyek, operator jalan tol, operator transportasi, berbagai instansi pemerintah, dan sector terkait lainnya.

“Ajang ini bisa menjadi wadah para pihak meningkatkan manajemen lalu lintas, safety, manajemen dan pengembangan lahan parkir, dan sebagainya. Ini juga sesuai dengan program pemerintah yang sangat gencar membangun infrastruktur yang membutuhkan dukungan manajemen lalu lintas yang baik,” jelasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments