Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPameran Furnitur Kemayoran Diikuti 429 Peserta - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Pameran Furnitur Kemayoran Diikuti 429 Peserta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pameran furniture bertajuk Indonesia International Furniture Expo (IFEX) yang dibuka hari ini oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kemayoran, Jakarta Pusat, akan berlangsung hingga 14 Maret 2016 mendatang. Pameran yang diselenggarakan Asosiasi Mebel dan Kerajinan Indonesia (AMKRI) itu diikuti 429 peserta. Sebanyak 28 merupakan peserta asing dari sembilan negara.

Pembukaan Ajang IFEX

Pembukaan Ajang IFEX

Dalam kesempatan itu JK mengapresiasi pelaksanaan pameran yang menampilkan produk-produk terbaik karya anak bangsa. “Industri mebel juga menyerap banyak tenaga kerja dan memberikan devisa besar ke negara. Industri furnitur memiliki peran penting bagi perkembangan ekonomi nasional,” ujarnya saat membuka ajang IFEX di Jakarta, Jumat (11/3).

Rudi Halim, Ketua Umum AMKRI menjelaskan, tahun 2015 ekspor mebel dan kerajinan Indonesia mencapai 1,9 miliar dolar AS, naik 1,3 persen dari tahun 2014. “Peluang kita untuk meningkatkan nilai ekspor ini sangat terbuka dan besar karena pasar mebel dunia mencapai 141 miliar dolar AS, sementara Indonesia baru berkontribusi sekitar 2 miliar dolar AS, kalah jauh dari Vietnam yang mencapai 6,8 miliar dolar AS,” terangnya.

Indonesia punya potensi besar untuk mengisi pasar furniture karena punya sumber daya manusia (SDM) melimpah dan terampil. Selain itu bahan baku furniture tersedia luas. Sentra-sentra produksi dan kerajinan mebel juga sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Karena itu untuk menjembatani ini kami dari asosiasi secara rutin menyelenggarakan pameran internasional sekurangnya dua kali setahun. Dalam pameran ini kami menargetkan dikunjungi 10 ribu orang dengan target transaksi langsung 350 juta dolar AS dan transaksi follow up 1 miliar dolar AS,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments