Monday, May 27, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedOrang Terkaya Asia Bangun Apartemen Tertinggi di Chicago - Housing-Estate.com - Portal...

Orang Terkaya Asia Bangun Apartemen Tertinggi di Chicago – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kekayaannya menurut Bloomberg Billionaires mencapai 31,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 417,5 triliun. Tidak heran kalau Wang Jialin, pemilik Dalian Wanda ini, didapuk sebagai orang terkaya di Asia. Aset propertinya terserak di manca negara dan salah satunya sedang dibangun di Chicago, AS, yaitu Vista Tower.

online-chicago-vistatower2

Menggandeng pengembang lokal Magellan Development, gedung setinggi 95 lantai atau lebih dari 365 meter itu bakal jadi gedung tertinggi ketiga di Chicago. Bukan sekadar gedung pencakar langit, gedung ini akan menjadi apartemen tertinggi dan termahal seantero kota ketiga terbesar di AS. Di lantai teratasnya akan dirancang sebagai duplex penthouse selapang 650 m2 dan dibanderol seharga 17,1 juta dolar AS atau Rp 225 miliar.

Berlokasi di Lakeshore East, sebuah daerah elit di tepi sungai yang memiliki taman rimbun yang dibangun juga oleh Magellan Development. Gedung ini didesain oleh arsitek Jeanne Gang. Sebelas lantai terbawah akan difungsikan sebagai Wanda Vista Hotels, jaringan hotel mewah milik Dalian Wanda. Lantai-lantai di atasnya berupa apartemen sebanyak 406 unit yang dipasarkan seharga satu juta dolar AS untuk tipe satu kamar seluas 93 m2. Dua puluh lantai teratas akan dirancang sebagai unit tipe khusus yang dijuluki oleh pengembangnya “30 degree residences” alias hanya ada satu unit per lantai.

Gedung ini baru rampung dibangun tahun 2020. Unit termahal itu memang belum laris, tapi kalau terjual, nilai transaksinya memecahkan rekor penjualan unit di lantai 89 Trumph Tower di tahun 2014, senilai 17 juta dollar AS. Dengan kondisi pasar perumahan di Chicago saat ini, penjualan unit itu memang diragukan, termasuk oleh pengembangnya. “Di pusat kota, banyak kondomunium mewah yang kosong dan sedang dipasarkan oleh pemiliknya,” kata Jim Losik, national marketing director Magellan. Kondisi ini bahkan sudah terjadi sejak 2009, tapi Magellan optimistis kalau kondisi pasar sekarang sudah mulai berbalik.

Apalagi penthouse tersebut memang dirancang dengan sangat mewah. Posisinya berada di lantai 92 dan 93, dengan hampir seluruh dinding luar berlapis kaca sehingga memiliki pemandangan 360 derajat. Dilengkapi dengan perangkat rumah tangga dari merek asal Jerman, Gaggenau. Lantai kamar mandinya dilengkapi dengan penghangat dan bak rendam. Fasilitasnya antara lain syklounge, kolam renang terbuka di lantai teratas, wine storage room, theatre dan private dining room. “Jelas hanya orang superkaya yang bisa membeli unit ini, dan dengan mitra kami yang berasal dari Tiongkok, bukan tidak mungkin kalau pembelinya adalah orang Asia,” tandas Losik.

Berbagai sumber.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments