Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedOlympic Kembangkan Warehouse Pintar di Sentul - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Olympic Kembangkan Warehouse Pintar di Sentul – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Bogorindo Cemerlang (Olympic Development) memulai pembangunan warehouse (gudang) pintar di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Olympic selama ini lebih dikenal sebagai produsen furniture atau produk perabotan rumah tangga. Di Sentul perusahaan tersebut sejak 15 tahun lalu mengembangkan Olympic Commercial and Business District seluas 100 ha. Lokasinya di pinggir jalan tol Jagorawi tidak jauh dari Sirkuit Sentul. Sebelum mengembangkan warehouse, Olympic Development lebih dulu mengembangkan apartemen Olympic Residence (2 tower) di lokasi yang sama dengan menggandeng HK Realtindo.

warehouse olympic

Proyek pergudangan ini dibangun di area seluas 6 ha yang mencakup 76 unit gudang. Gudang pintar ini diklaim yang pertama diterapkan di Indonesia yang akan membuat pekerjaan bongkar muat barang lebih efisien. Salah satunya dengan penggunaan teknologi yang akan membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan tenaga kerja lebih sedikit. Pemilik bisa memonitor gudangnya melalui perangkat elektornik smartphone.

“Produk ini lahir dari survei dan riset terkait kendala yang dihadapi para pemilik gudang di berbagai lokasi. Karena itu  produk yang kami ditawarkan akan menguntungkan perusahaan pengguna,” ujar Imelda Fransisca, Operational Director Olympic Development, saat groundbreaking proyek ini di Sentul, Selasa (3/5).

Menurut Imelda, proyek yang menelan investasi sebesar Rp100 miliar ini untuk memenuhi permintaan gudang di wilayah Bogor dan Sukabumi. Dua wilayah penyangga Ibukota ini membutuhkan fasilitas pergudangan untuk menunjang kegiatan bisnis dan industri yang semakin berkembang. Tahap pertama dipasarkan 27 unit dan sudah terjual 80 persen.

Ukuran gudangnya 308 – 360 meter persegi seharga Rp3 miliaran ke atas. Karena animonya cukup besar pada tahap kedua yang pemasarannya dibuka bersamaan dengan acara groundbreaking harganya dinaikkan 10 persen.   “Lokasi proyek kami strategis, hanya 100 meter ke gerbang tol Sirkuit Sentul sehingga armada operasional lebih cepat,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments