Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedNippon Paint Kampanye Lingkungan Melalui Mural

Nippon Paint Kampanye Lingkungan Melalui Mural

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen painting (cat) Nippon Paint menyelenggarakan pagelaran seni bertajuk Tropica Bali Street Festival 2016. Festival ini merupakan pagelaran seni melalui goresan dinding (mural) yang melibatkan para seniman mural dari 4 benua untuk menyatukan warna-warni seni keindahan di kawasan Canggu, Bali, dengan pesan dan edukasi untuk menjaga lingkungan dan mewujudkan masa depan Bali yang lebih cerah dan berwarna.

mural nippon paint

Menurut  Assistant GM Nippon Paint Indonesia Thomas Ng, festival ini untuk mengangkat seni lingkungan dalam bentuk komunikasi mural. “Melalui ajang ini kami ingin mengajak masyarakat sekitar maupun para turis untuk ikut peduli dan menjaga lingkungan di Bali. Kami menggunakan produk Pylox dan cat premium Nippon Weatherbond dengan warna-warna yang bisa dipilih terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Bali,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Senin (18/7).

Ajang ini sendiri berlangsung pada 13-18 Juli 2016 yang melibatkan 39 seniman mural global dari Asia, Australia, Amerika, dan Eropa selain seniman lokal. Ajang ini diklaim melibatkan seniman mural terbesar yang pernah diadakan dengan nama-nama yang sudah terkenal seperti Cinzah Merkens, Sofles, Vans the Omega, Roa, Felipe Pantone, Beastman, dan lainnya. Untuk seniman lokal ada Aditya Nugaraha, Ryan Riyadi Popo, Darbotz, dan lainnya.

Dengan melibatkan para seniman mural global, Thomas juga menyebut ingin mengajak para seniman yang telah berkeliling dunia agar bisa menginspirasi untuk menjaga lingkungan melalui seni mural. Masyarakat juga bisa menikmati seni ini dengan tetap mengambil manfaat dari pesann positif yang disampaikan melalui coretan di dinding.

“Program ini juga bagian dari proyek CSR Nippon Paint Art+ di Bali dan ini merupakan program global karena program yang sama juga dilakukan di Cina, Hong Kong, Taiwan, Vietnam, dan lainnya. Kami berharap dengan Nippon Paint Art+ ini masyarakat maupun turis di Bali dapat melihat manfaat positif dari seni mural dan ikut memgambil bagian untuk menjaga alam dan budaya Bali,” pungkasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Previous article
Next article
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments