Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedNippon Paint Jaring Bakat Arsitek Dan Interior Desain

Nippon Paint Jaring Bakat Arsitek Dan Interior Desain

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Produsen cat Nippon Paint kembali menyelenggarakan kompetisi desain untuk kalangan mahasiswa bertajuk Asia Young Designer Award (AYDA) dengan mengusung tema Be Bold, Be Free, Be You. Kompetisi ini tadinya bernama Nippon Paint Young Desaigner Award (NPYDA) yang diselenggarakan sejak tahun 2012 dan setelah berskala Asia diubah menjadi AYDA.

nippon-young-desainer-awards-2016

Menurut CEO Nippon Paint Indonesia Jon Tan, AYDA merupakan salah satu bentuk komitmen dan apresiasi Nippon Paint kepada arsitek dan desainer interior muda Indonesia untuk memberikan pendampingan, pembinaan, dan pengembangan kreativitas melalui mentoring dan membuka jaringan profesional agar dapat berkarya dan berinovasi secara luas.

“Kami juga menggandeng pengembang seperti Intiland Development, Gunasland, Ong & Ong, Ethospace, dan lainnya untuk bisa membina para mahasiswa dan arsitek muda ini dan untuk mempertemukan mereka dengan pasar. Selain menjaring bakat, ajang ini juga bisa memberikan gambaran industri properti sesungguhnya dan bisa memberikan manfaat bagi semua pihak, mahasiswa dan pengembang itu sendiri,” ujarnya saat pengumuman pemenang AYDA di Jakarta, pekan ini.

Dari ajang ini telah masuk sebanyak 600 karya dari 9 universitas ternama di Indonesia. Lebih lanjut Jon menjelaskan, arsitektur memiliki ruang penting dalam menyumbang sebuah konsep bangunan yang inovatif dan berkelanjutan, begitu juga dengan desain interior yang dituntut untuk melengkapi estetika dari sebuah fungsi ruang melalui desain yang kreatif dan inovatif.

Bukan hanya sekadar penyelenggarakan kompetisi yang mencari desain terbaik, pada ajang ini ada tahap coaching session untuk para juri memberikan pelatihan bagi para finalis. Masukan yang diberikan berupa teknik desain, persiapan materi, pengembangan konsep, hingga teknik presentasi. Dengan melibatkan pengembang seperti ini desain yang dihasilkan memang sesuai kebutuhan pasar.

“Kami berharap ajang AYDA ini bisa menjadi panggung dan kesempatan bagi para mahasiswa untuk bisa berkembang lebih baik dan mendapatkan pengakuan atas karya desainnya. Selain itu juga dibutuhkan bibit-bibit muda arsitek maupun desainer interior untuk mengikuti perkembangan industri ini di Indonesia,” pungkasnya.

Ada tiga pemenang untuk masing-masing kategori arsitek dan desain interior dengan urutan gold, silver, dan bronze. Untuk kategori arsitek pemenangnya adalah Anisa Yuli Rakhmanita (Universitas Gajah Mada), Richard Solihin (Universitas Sumatera Utara), dan Kafi Pangestu (Universitas Gunadharma). Sementara kategori desain interior dimenangkan oleh Nahja Akbar (Institut Teknologi Bandung), Juliani (Universitas Bina Nusantara), dan Letitia Rena Ariadi (Universitas Tarumanegara).

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments