Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMaybank Tawarkan Bunga KPR Nol Persen - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Maybank Tawarkan Bunga KPR Nol Persen – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Rezim bunga tinggi dalam pembiayaan properti perlahan-lahan ditinggalkan. Kalangan perbankan terus melakukan inovasi produk KPR lebih menarik dan dapat bersaing dengan kompetitornya. Mereka merancang produk dengan mengambil margin bunga lebih bersahabat. Salah satunya Maybank Indonesia dengan menawarkan KPR Floating Rate dan KPR Bebas Bunga.  KPR Floating Rate berpatokan pada bunga acuan Bank Indonesia (BI rate) ditambah margin 3,25 persen untuk rumah baru dan 3,5 persen untuk rumah seken.

KPR Maybank

“Kalau KPR Bebas Bunga di-link dengan tabungan sehingga bunga KPR nasabah bisa nol persen,” ujar Michael K. Mangundap,  Head, Mortgage Strategic Alliance & Product Management Maybank, kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (10/8).

Konsumen tinggal memilih mana yang paling cocok dengan kebutuhannya. Michael meengatakan,  KPR Floating Rate cocok untuk kalangan investor properti karena suku bunganya transparan berpatokan pada SBI.  Maybank juga tidak mengenakan pinalti apabila nasabah melunasi sebagian atau seluruh pinjaman sebelum waktunya.

Untuk KPR Bebas Bunga konsumen dimungkinkan tidak membayar bunga apabila punya tabungan di rekening sebesar 133 persen dari nilai kredit.  Dananya tidak harus di satu rekening  tapi boleh dihimpun di 7 rekening keluarga inti, yaitu rekening pasangan, dua orang tua, dan tiga orang anak. Apabila dananya lebih kecil dari batasan itu bank tetap akan menghitung untuk mengurangi bunga KPR.

“Dua produk ini sekarang jadi andalan kami dan responnya cukup bagus. Hingga Juni 2016 penyaluran KPR-KPA kami sudah mencapai Rp18,5 triliun, 70 persen di antaranya dari KPR. Tahun ini target kami bisa meraih portofolio KPR sebesar Rp7,5 triliun,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments