Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMantan Dirut PP Nakhodai Perumnas - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Mantan Dirut PP Nakhodai Perumnas – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan BUMN di bidang perumahan Perum Perumnas berganti nakhoda dari Himawan Arif Sugoto kepada Bambang Triwibowo. Himawan memimpin Perumnas selama dua periode sejak tahun 2007. Seharusnya periode kedua baru berakhir pada 2017. Bambang bukanlah orang baru di sektor properti, ia pernah menjabat direktur utama PT PP (Persero) Tbk. Menurut Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir, penggantian pimpinan Perumnas ini untuk mempersiapkan induk usaha (holding company) di bidang perumahan.

Bambang Triwibowo (mantan Dirut PP)

Bambang Triwibowo (mantan Dirut PP)

“Penggantiannya baru minggu lalu. Perumnas akan menjadi holding untuk empat perusahaan BUMN lainnya yaitu PT PP, PT Adhi Karya Tbk, PT Indah Karya, dan PT Virama Karya, dan Pak Bambang ditugaskan untuk menyiapkan hal ini,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta akhir pekan lalu.

Segala persiapan untuk membuat Perumnas menjadi holding perumahan terus dilakukan dan ditargetkan mulai bisa beroperasi pada awal 2017. Nawir menyebut bergabungnya lima perusahaan BUMN ini akan mendongkrak pembangunan rumah bersubsidi hingga 100 ribu unit per tahun.

“Dengan lahan yang dimiliki dan pengalaman masing-masing suplai rumah akan meningkat. Sekarang masih konsolidasi antar perusahaan sambil menunggu Peraturan Pemerintah (PP) penerbitan holding ini, nama holding-nya nanti tetap Perumnas,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments