Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMal Dituntut Kreatif dan Menyajikan Kebaruan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Mal Dituntut Kreatif dan Menyajikan Kebaruan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Persaingan mal di kota-kota besar khususnya Jakarta menuntut pemiliknya kreatif. Bukan hanya pemilihan tenant, konsep, dan pengeloaan, soal eskalator  juga berpengaruh terhadap minat masyarakat untuk datang.

“Banyak mal yang membuat eskalatornya memutar, pengunjung yang mau naik atau turun harus memutar dengan maksud agar bisa memutari keseluruhan lantai mal, ini strategi kuno. Kami justru menerapkan strategi pengunjung mudah untuk naik maupun turun,” ujar Stevanus Ridwan, Direktur Pakuwon Group, kepada housing-estate.com di Jakarta, Selasa (20/1).

Gandaria City Jakarta

Gandaria City Jakarta

Soal eskalator ini diterapkan di antaranya di Kota Kasablanka dan Gandaria City, dua mal milik Pakuwon di Jakarta Selatan. Risikonya, desain eskalator menjadi ngeblok sehingga desain seperti ini dibenci oleh desainer yang merancang mal. Namun Stevanus menyebut tidak peduli karena lebih mementingkan kepentingan konsumen ketimbang desainer.

Dengan kemudahan akses naik-turun  konsumen menjadi lebih mudah untuk menjelajahi seluruh lantai mal. “Sukses itu nggak akan tahan lama, jadi harus di-maintenance dan harus terus ada perubahan. Jadi toko boleh sama tapi desain dan kemasannya berbeda sehingga konsumen nggak bosan. Bahkan, toko yang nggak mau berubah di mal kita itu bisa kita usir, kita cari yang beda bahkan yang belum ada di Jakarta, jadi konsumen selalu mendapatkan hal baru,” imbuhnya.

Dengan inovasi dan memberi sesuatu yang baru mal yang sudah berumur pun bisa tetap eksis.  Ia menyebut  Tunjungan Plaza yang dibangun di Surabaya tahun 1984 sampai sekarang tetap menjadi favorit warga Surabaya dan sekitarnya. Kini mal milik Pakuwon itu sudah dikembangkan hingga tahap enam.  “Sekarang Tunjungan Plaza masih tetap eksis, ini karena terus dilakukan perubahan, kita bikin konsumen senang,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments