Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedLG Produksi TV Premiumnya Di Indonesia

LG Produksi TV Premiumnya Di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk memperkuat dominasi dan memperluas penetrasi pasar, pabrikan elektronik asal Korea, LG, menjadikan Indonesia sebagai basis produksi TV LG yang paling premium yaitu yang berjenis Ultra HD TV dan Organic Light Emitting Diode (OLED) TV. Pabriknya terletak di kawasan industri MM2100 Cibitung, Jawa Barat, yang bakal mensuplai kebutuhan Ultra HD TV dan OLED TV untuk pasar Asia Tenggara dan Australia.

Menurut Eric Setiadi, Marketing Director LG Electronics Indonesia, setelah beroperasi di Indonesia selama 25 tahun, Indonesia menjadi bagian strategi global LG untuk meningkatkan dan mempercepat penetrasi pasar bagi kedua kategori produk tersebut di dunia. “Konsekuensinya tentu pabrik di Indonesia akan meningkatkan jumlah unit produksi TV mencapai lebih dari tiga kali lipat untuk memenuhi pasokan di kawasan,” ujarnya kepada housing-estate.com saat acara peluncuran produk TV baru dan perayaan 25 tahun LG di Indonesia, Kamis (5/3).

TV LG Ultra HDTV

Salah satu produk TV LG Ultra HDTV

Tak hanya unit produksi yang lebih besar, LG juga membuat varian kedua kategori TV ini menjadi lebih beragam mencapai belasan ukuran mulai 40-105 inchi. Khusus untuk produksi di pabrik Indonesia, yang akan dibuat yang berukuran 55-77 inchi. Luasnya lini produk dengan beragam ukuran ini, dipercaya Eric, dapat merespon dinamika pasar dengan cepat dan memenuhi kebutuhan pasar yang beragam.

“Melalui terobosan inovasi yang ditawarkan, kami bertekad untuk menggerakan pertumbuhan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi kategori ini sekaligus membawa masyarakat pada era baru solusi perangkat elektronik hiburan di dalam ruang,” imbuhnya.

Bukan hanya TV, LG juga melansir perangkat home theater system, mini hifi, dan smart hifi audio bagi penyuka kualitas suara maupun untuk pendamping keterbatasan speaker bawaan TV. Ada empat varian baru home theater system untuk mendukung pemutaran DVD hingga cakram Blue Ray yang hadir dalam tata suara 5.1 channel.

Lebih lanjut, menurut Eric, sebagai produsen penyedia produk elektronik perusahaannya tidak hanya berfokus pada peningkatan penjualan tapi lebih dari itu terus berinovasi sebagai komitmen pada perkembangan kebutuhan masyarakat khususnya perkembangan gaya hidupnya. Ini untuk menjawab dan memenuhi dinamika perkembangan pasar yang demikian pesat. “Saat ini Indonesia menjadi basis produksi produk-produk LG yang paling lengkap meliputi perangkat TV, monitor, audio video, pendingin ruangan, lemari es, dan mesin cuci,” tandasnya.

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments