Wednesday, April 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKurangi Listrik PLN, DKI Akan Bangun Mini Power Plant - Housing-Estate.com -...

Kurangi Listrik PLN, DKI Akan Bangun Mini Power Plant – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mulai mengurangi penggunaan energi listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan menggunakan listrik bertenaga gas melalui pembangunan mini power plant bertenaga gas (PLTG) berkapasitas kecil. Alat ini akan berfungsi seperti layaknya genset.

Power Plant

Ilustrasi : Power Plant

“Dengan mini power plant ini kita ingin menuju ke kehandalan listrik Jakarta. Sebagai tahap awal mini power plant akan digunakan di gedung Balaikota dan DPRD DKI selain digunakan untuk lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan Kebon Sirih dan Menteng, Jakarta Pusat,” ujar Haris Pindratno, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta, Senin (26/1).

Penggunaan alat ini di Balaikota, Gedung DPRD, dan PJU selain sebagai uji coba juga pilot project. Penggunaan di gedung mulai pukul 06.00 higga 18.00 sementara untuk PJU mulai 18.00. untuk pergantian sumber listrik dengan PLN juga tidak perlu mengubah jaringan listrik yang ada tapi bisa langsung di tukar dengan sistem switch.

“Kalau project pilot ini sukses, Pak Gubernur (Basuki T. Purnama/Ahok) maunya nanti dibangun lagi mini power plant di berbagai tempat.  Mini power plant ini juga bisa langsung direalisasikan setelah APBD DKI cair dan bisa juga dari dana CSR perusahaan,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments