Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorized Klaster Garcia, Klaster Yang Telah Dinanti Konsumen di Kota Modern - Housing...

Klaster Garcia, Klaster Yang Telah Dinanti Konsumen di Kota Modern – Housing Estate – Housing Estate – Majalah Tren Properti, Bahan Bangunan dan Gaya Hidup

Modern Land - Klaster Garcia

Padang Golf Modern

Klaster yang telah dinanti konsumen di Kota ModernSeiring dengan kelengkapan fasilitas yang disediakan dan makin ramainya aktivitas bisnis di berbagai kawasan komersial yang telah dikembangkan, kini sudah hampir tidak ada rumah yang dipasarkan di bawah Rp1 miliar di Kota Modern (480 ha), Kota Tangerang. Rata-rata sudah di atas Rp1 miliar, termasuk rumah-rumah di klaster terbaru Garcia yang dilansir PT Modernland Realty Tbk akhir September 2013.Klaster seluas 1,26 ha tersebut terletak di area pengembangan lama di blok GQ, persis bersebelahan dengan klaster Havana. Karenanya sejumlah rumah yang sudah terbangun di blok tersebut akan dikembangkan agar suasana lingkungannya menjadi lebih indah dan nyaman.

Gerbang dan jalan menuju klaster Garcia juga jadi satu dengan jalan ke klaster Kaveling Golf yang rumahnya besar-besar. “Jadi walaupun rumah di klaster Garcia tidak menghadap langsung ke lapangan golf, tapi saat berangkat dan pulang beraktifitas, penghuni dapat menikmati suasana menawan lapangan golf. Penawaran seperti ini hanya ada di Kota Modern, dan lokasinya berada di jantung Kota Tangerang pula,” ujar Andy K. Natanael, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty, Tbk.

Harga Reasonable

Jumlah unit yang ditawarkan sangat terbatas, hanya 75 unit. Semua rumah dibangun dua lantai bergaya modern kontemporer dengan 3 pilihan: tipe 81/104, 165/120, dan 202/180 seharga Rp1,2 miliar hingga Rp3 miliar per unit. Dibandingkan perumahan sekitar, harga tersebut masih sangat reasonable. ”Tujuannya agar konsumen cepat menikmati keuntungan investasinya dari kenaikan harga yang tumbuh alamiah, tidak meloncat- loncat seperti di perumahan lain,” tambah mantan GM Marketing Summarecon Serpong itu.

Modern Land - Klaster Garcia

Sekolah Harapan Bangsa

Modern Land - Klaster Garcia

Modern Town Market

Andy optimis klaster Garcia ini akan langsung ludes saat acara launching seperti klaster-klaster lain di Kota Modern yang dipasarkan sebelumnya. Daya tariknya, selain harganya yang sangat rasional, ada lima keunggulan lain yang tidak dimiliki oleh perumahan lain. Pertama, jumlah unit rumah yang dipasarkan jauh lebih kecil dibanding peminat. Sebagai contoh, klaster Neo Pasadena menawarkan unit hanya 40 unit, sementara calon konsumen yang mendaftar menjadi pembeli hingga 1 hari sebelum launching mencapai ratusan orang. “Karena jumlah unit terbatas, akhirnya acara launching sering kami tiadakan,” terang Andy.Kedua, karena harga yang kompetitif, peluang harga naik sangat besar. Sebagai gambaran, saat klaster Havana dipasarkan tahun 2010, harga rumahnya masih Rp400-an juta per unit. Sekarang harga sekennya sudah Rp1,2 miliar dan itupun jarang yang menjual. Konsumen memilih tetap menghuni sambil menunggu harga yang lebih tinggi. Ketiga, karena jumlah unitnya terbatas, saat konsumen hendak menjual rumahnya juga mudah.Keempat, untuk menghindari rumah di Kota Modern menjadi objek para spekulan, developer menyeleksi konsumen yang mau membeli mulai dari pre-launching maupun saat launching. Developer memberikan prioritas kepada mereka yang betul-betul membutuhkan hunian. Demikian juga kalau memasarkan ruko. Agar konsumen memiliki peluang tinggi menikmati investasi dari kenaikan harga, ruko diprioritaskan kepada mereka yang betul-betul menggunakannya.Jika masih ada yang belum terjual, sisanya itu yang dipasarkan kepada investor bukan kepada spekulan. “Investor dengan spekulan beda. Kami tidak munafik, kami masih membutuhkan investor untuk membantu menaikkan harga secara alamiah,” ujar Rossy, GM Marketing PT Modernland Realty Tbk.

Menurut Andy yang juga peraih award pemasar properti paling inovatif 2013 yang diserahkan Menko Perekonomian Hatta Rajasa beberapa bulan lalu, dengan metode seleksi konsumen yang dilakukan developer, konsumen menikmati hasil investasi cukup tinggi. Sebagai perbandingan, saat klaster Neo Pasadena dilansir Maret lalu, harga kaveling sudah Rp8 juta per m2.

Kelima, fasilitas yang dimiliki Kota Modern serba lengkap dan modern sesuai kebutuhan kalangan perkotaan. Selain lapangan golf 18 hole bertaraf internasional, di kawasan perumahan tersedia Sekolah Harapan Bangsa (SHB), sekolah unggulan nasional plus (TK-SMU) yang sekaligus menerapkan kurikulum Cambridge Internationbal School. Kemudian sport club yang yang terletak satu komplek dengan lapangan golf. Wahana olah raganya lengkap mulai dari fitness center, kolam renang anak-anak dan dewasa, lapangan futsal, dll. Juga tersedia ruang meeting dan balai pertemuan yang dapat digunakan untuk menggelar rapat dan resepsi pernikahan. Untuk menyediakan sarana penginapan bagi tamu penghuni perumahan, dalam waktu dekat developer akan membangun kondotel berikut apartemen di komplek sport club.

Untuk sarana kesehatan ada RS Mayapada di boulevard utama. Kemudian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari telah banyak dibangun komplek ruko, dan Modern Town Market. Pasar modern yang pertama dan terbesar di kotamadya Tangerang ini dilengkapi 42 unit ruko 2 lantai dan 3 lantai, 319 kios ukuran 2 x 2 m dan 2 x 3 m, dan 300 unit lapak. Dari waktu ke waktu jumlah pengunjungnya terus meningkat sehingga harga rukonya juga melambung tinggi. Ruko 2 lantai ukuran 4,5 m x 12 saat launching tahun 2011 dijual seharga Rp800 jutaan per unit, sekarang sudah Rp2,5 miliar. Tersedia juga SPBU Total dan Pertamina. Semua ini menandakan bahwa beli properti di Kota Modern merupakan investasi yang sangat menjanjikan. [ADV]

Kota Modern : Jl. Hartono Raya, Hall Ruko Kota Modern, Tangerang

Tlp. (021) 552 8888

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments