Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKemacetan Koridor Ciledug-Tendean Hingga Agustus 2015 - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Kemacetan Koridor Ciledug-Tendean Hingga Agustus 2015 – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kemacetan yang terjadi di sepanjang ruas yang dibangun jalan layang Transjakarta rute Ciledug-Tendean (Koridor XIII), dikatakan Kabid Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, hanya untuk pengerjaan bawah. Proses pengerjaan bawah ini untuk membangun pondasi jalan layang atau bored pile.

Pembangunan Jalan Layang Transjakarta

Pembangunan Jalan Layang Transjakarta Ciledug-Tendean

“Setelah pengerjaan pondasi selesai akan dilanjutkan dengan pembangunan kepala tiang atau file cap, kemudian pemasangan kolom atau pier head dan boks yang merupakan pekerjaan atas. Penyempitan jalan ini hanya untuk pengerjaan bored pile karena membutuhkan ruang kerja sekitar 6 meter,” ujarnya kepada media, Minggu (29/3).

Saat ini pengerjaan tiang pondasi dilakukan di tiga titik yaitu Kebayoran Lama, Taman Puring, dan Kapten Tendean yang membuat semakin macetnya lalu lintas di ketiga lokasi ini. Heru menyebut pengerjaan pondasi di tiga titik ini akan memakan waktu selama enam bulan sehingga selesai pada Agustus 2015.

“Awal tahun depan itu ditargetkan sudah pengerjaan atas semua jadi tidak menggangu ruas jalan di bawahnya lagi. Kalau sekarang penyempitan jalan akibat pembangunan pondasi tidak bisa dihindari, kami menyarankan masyarakat mencari alternatif,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments