Sunday, May 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKawasan Narogong Bekasi Akan Jadi Pusat Pendidikan - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Kawasan Narogong Bekasi Akan Jadi Pusat Pendidikan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kalangan kelas menengah dan pasangan keluarga muda ada baiknya melirik kawasan Narogong, Bekasi, Jawa Barat, menjadi alternatif tempat tinggal. Selain dekat dengan jalan tol Jakarta – Cikampek (gerbang tol Bekasi Timur) dan tol JORR (gerbang tol Jatiasih), kawasan ini juga akan menjadi pusat pendidikan. Saat ini sedang dibangun dua pusat pendidikan, yaitu Binus School dan kampus Trisakti School of Management.

Binus School

Binus School dibangun di perumahan Vida Bekasi (40 ha) di Jl Raya Narogong. Sekolah tersebut menyelenggarakan pendidikan dari tingkat Early Childhood Years (Pra TK) hingga High School (SMA). Areanya seluas empat hektar berkapasitas kurang lebih 1.000 siswa. Sekolah ini akan dilengkapi fasilitas penunjang belajar, antara lain perpustakaan, laboratorium umum dan laboratorium khusus (ilmu sains, ICT, seni, musik), taman bermain, dan fasilitas olahraga. “Sekolah ini siap beroperasi pada Juli 2016 mendatang,” ujar Managing Director BINUS, Stephen Wahyudi Santoso, pada acara ground breaking Binus School di Bekasi, akhir bulan lalu.
Adapun Trisakti School of Management (TSM) dibangun di Jl Siliwangi, tidak jauh dari tol Bekasi Barat. TSM membuka program S1 untuk dua jurusan, yaitu akuntansi dan manajemen. Dengan adanya Binus School dan TSM warga di kawasan Narogong dan sekitarnya, seperti Pekayon, Cut Meutia, dan Bantar Gebang, tidak perlu jauh-jauh mencari fasilitas pendidikan bermutu.
Perumahan untuk kalangan menengah di Narogong dan sekitarnya juga cukup banyak. Selain Vida Bekasi di kawasan ada Botania 2, Bojong Menteng Residence, Royal Park Residence, Pesona Metropolitan. Harga rumah berkisar Rp300 – 800 jutaan. Vida Bekasi dan Royal Park Residence di Jl Haji Djole memasarkan rumah terkecil 37/72 dan 46/78 seharga Rp386 juta dan Rp360 juta.
Pesona Metropolitan (17 ga) di Jl Narogong memasarkan tipe-tipe hoek. Terkecil tipe 45/187 dan 70/140 seharga Rp732 juta dan Rp780 juta.Adapun Botania 2 yang dikembangkan Propernas (Perumnas) harganya mulai Rp700 jutaan (63/90).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments