Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKansai Paint: Natural Jadi Tren Warna 2018

Kansai Paint: Natural Jadi Tren Warna 2018

Housing-Estate.com, Jakarta – Peran penting warna mendorong munculnya tren warna dalam industri desain global. Produsen cat Kansai Paint untuk pertama kali melansir tren warna di Indonesia. Tim warna global Kansai Paint memilih warna Neutral of The Year untuk tahun 2018 yang diwakili  warna Amadeus.

Kansai Paint Colour Talkshow menghadirkan Claire Bond, Kansai Paint Global Color Ambassador. (Sumber foto: Kansai Paint)

Kansai Paint Colour Talkshow menghadirkan Claire Bond, Kansai Paint Global Color Ambassador. (Sumber foto: Kansai Paint)

Untuk memperkenalkan warna krem keemasan seperti buah apricot ini, Kansai menggelar Colour Talkshow bersama Claire Bond, ahli warna dari Kansai Paint Global Color di Jakarta, Selasa (17/10).

“Ada kebutuhan akan panduan tren warna global bagi para pelaku kreatif industri, khususnya bidang desain interior dan arsitektur untuk menciptakan karya-karya terbaiknya. Tahun 2018 kami menghadirkan tren warna natural yang netral namun juga memberikan suasana hangat dan ekspresif,” kata Jemmy Haryono, Brand Manager Kansai Paint, yang mendampingi Claire.

Tren Warna Neutral of The Year : Amadeus. (Sumber: Kansai Paint)

Tren Warna Neutral of The Year : Amadeus. (Sumber: Kansai Paint)

Dari pengamatan tim Kansai menemukan serangkaian tren warna yang benar-benar mencerminkan suasana global dan disesuaikan dengan cita rasa lokal, sehingga sesuai dengan selera di setiap negara.

“Kami ingin mengedepankan warna yang mengekspresikan semangat dari sebuah tren, tapi juga sesuatu yang bisa digunakan oleh siapapun,” ujar Claire Bond.

Pemilihan warna netral Amadeus yang  kalem bisa dimanfaatkan sebagai penyeimbang dari tren padu-padan warna, dan memberikan pondasi yang kuat untuk mempertahankan beragam corak ketika diaplikasikan secara bersamaan.

Warna Amadeus contohnya, cocok dipadukan dengan sapuan warna abu-abu yang gelap atau merah yang klasik.

“Sentuhan warna kekuningan dari Amadeus secara psikologis memberikan stimulus sekaligus menghangatkan sehingga cocok untuk ruang sosial seperti ruang keluarga dan dapur,” jelas perempuan  yang berprofesi sebagai ahli terapi warna dan seniman dari Afrika Selatan itu.

Selain kuning Amadeus, ada empat tema warna lain yang bisa dijadikan inspirasi tahun 2018. Yakni, Exotic Euphoria yang kuat dan kontras dengan warna-warna alami, Soft Composition yang memadukan warna lembut pastel, Craft Spirit  yang bernuansa kebiruan dan penuh tekstur, serta Hi-Glo yang bermain dengan warna-warna neon terang. Seluruh koleksi warna dapat ditemukan dalam produk Kansai Paint melalui mesin pencampur warna (tinting).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments