Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKAI Getol Garap Proyek Properti

KAI Getol Garap Proyek Properti

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Menyusul perusahaan BUMN lainnya PT Kereta Api Indonesia (KAI-Persero) belakangan ini getol masuk ke sektor properti. Melalui anak usahanya PT Kereta Api Properti Manajemen (KAPM) tengah menggarap proyek komersial Kereta Api Trade Center (KATC). Lokasinya di samping Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Kereta Api Trade Center  (KATC)

Kereta Api Trade Center (KATC)

Menurut Marketing Public Relation KAPM Riesta Junianti, pembangunan KATC saat ini sudah pada tahap finishing dan tengah menyelesaikan pemasangan saluran air, ducting saluran AC, saluran elektrikal, hingga finishing bangunan. “Proyek ini untuk menghubungkan Stasiun Jatinegara dengan Pasar Rawa Pening, makanya dibangun jembatan multifungsi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Selasa (26/7).

KATC dibangun di atas lahan seluas 566 m2 yang bertujuan untuk memaksimalkan aset yang dimiliki KAI.  Sebelumnya lahan ini digunakan untuk bangunan liar. Pembangunan proyek ini akan mengurangi kemacetan karena memindahkan kegiatan perkulakan ke atas jembatan.

Selain KATC yang sudah hampir selesai, KAPM juga tengah mengurus legalitas untuk menggarap proyek properti lainnya yaitu mal dan hotel di Purwokerto Timur, Jawa Tengah. Proyek ini dibangun di bekas emplasemen Stasiun Purwokerto Timur di atas lahan seluas hampir 4 ha. Saat ini tengah diurus izin amdal lingkungan dan amdal lalu lintas.

“Sebenarnya proyek ini sudah mulai diteken penggarapannya sejak tahun 2013 lalu. Tapi proses sertifikasi hingga pengajuan IMB-nya agak lambat makanya tertunda. Rencananya tahun ini juga akan dimulai groundbreaking. Proyek lainnya yang akan kami kerjakan adalah mixed use commercial di Srondol, Semarang,” pungkasnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments