Monday, June 24, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJokowi Teken Perpres Pembangunan Rusun Mangkrak - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Jokowi Teken Perpres Pembangunan Rusun Mangkrak – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) kerap menghadapi kendala  dalam membangun rumah susun (rusun). Terkait hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 55 Tahun 2017 mengenai penyelesaian pembangunan rusun pada perguruan tinggi negeri di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

pembangunan rusun

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Negara (Setkab), Rabu (21/6), Perpres ini akan menjamin pembangunan kembali rusun untuk para civitas akademika di lingkungan Kemenristekdikti yang selama ini terbengkalai. Rusun ini akan menjadi hunian layak bagi mahasiswa. Perpres ini fokusnya menyelesaikan rusun di atas tanah negara yang pembangunannya terhenti lebih dari 5 tahun dan sudah dilakukan audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Selanjutnya pembangunannya akan dilaksanakan Kemenpupera.

Dalam Perpres tersebut disebutkan pembangunan rusun terbengkalai harus menggunakan rancang bangun atau detil engineering design (DED) yang telah di-review. Rusun yang akan diselesaikan pembangunannya diusulkan Menristekdikti kepada Menpupera sebagai pelaksana teknis pembangunan.

Pembangunan kembali mencakup prasarana, sarana, dan utilitas umum (PSU) dengan anggaran dari Kemenpupera. Kendati  paying hukumnya sudah ada pelaksanaannya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments