Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJokowi  Resmikan Tutup Atap Rusun Kemayoran - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Jokowi  Resmikan Tutup Atap Rusun Kemayoran – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengecoran terakhir proyek rumah susun (Rusun) Atlet Kemayoran, Jakarta. Proyek ini untuk mendukung pelaksanaan Asian Games XVIII dan termasuk proyek percepatan strategis nasional sesuai Perpres No. 3 Tahun 2016 dan Inpres No. 2 Tahun 2016 tentang dukungan pengelenggaraan Asian Games tahun 2018.

kemayoran-2

“Progres proyek ini sangat baik dan beberapa ruangannya sudah bagus tinggal finishing-nya dipercepat. Saya yakin seluruh bangunannya bisa selesai dan digunakan pada bulan September tahun depan,” ujar Jokowi usai menekan bel tanda dimulainya topping off dan meninjau beberapa ruang Rusun, Kamis (29/12).

kemayoran

Proyek ini mulai dibangun pada 17 Maret 2016 dengan kontraktor KSO Abipraya-Indulexco, PT Waskita Karya, Adhi-Jaya Konstruksi-Penta, dan KSO Wika Cakra. Bangunannya terdiri 10 tower  setinggi 18-24 lantai di area seluas 10 ha.  Huniannya sebanyak 7.424 unit tipe 36 m2 dengan investasi Rp3,4 triliun.

Pembangunan wisma atlet ini memenuhi standar ketentuan International Olympic Committee (IOC) yaitu harus bisa menampung 14 ribu atlet. Kapasitas rusun ini sebanyak 22.278 orang. Selain Jakarta, Palembang juga terpilih sebagai kota penyelenggara Asian Games 2018.

Jokowi  emngatakan rusun ini bagian dari proyek pembangunan sejuta rumah. Setelah digunakan untuk kebutuhan Asian Games rusun ini akan dihuni oleh masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Termasuk untuk relokasi pemukiman kumuh di Jakarta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments