Saturday, September 23, 2023
Google search engine
HomeUncategorizedJokowi Berencana Tindak Tegas Oknum Penjual Rusun

Jokowi Berencana Tindak Tegas Oknum Penjual Rusun

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku berencana mengambil tindakan tegas terhadap pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang diduga melakukan praktik jual beli atau alih sewa rumah susun (rusun) di Jakarta.

“Silakan saja kalau mau main-main. Tapi, kalau nanti ternyata terbukti benar melakukan jual beli rusun, pasti akan kita pecat,” kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, keberadaan rusun tersebut berkaitan dengan program normalisasi sungai dan waduk yang tengah digalakkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“Rusun itu kita sediakan sebagai tempat relokasi warga yang terkena imbas dari program normalisasi waduk dan sungai. Seharusnya tidak diperjualbelikan,” ujar Jokowi.

Dia mengaku akan sangat kecewa apabila nantinya terbukti bahwa yang menjadi oknum pelaku jual beli rusun tersebut adalah benar PNS DKI.

“Sebagai PNS, harusnya berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, bukannya malah menyalahgunakan fasilitas pelayanan untuk masyarakat. Ini artinya masih belum serius melayani,” tutur Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan DKI Jonathan Pasodung mengatakan berdasarkan penelusurannya, ditemukan ratusan unit rusun yang disewakan.

“Setelah kita melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa rusun, kita temukan sebanyak 111 unit yang ternyata disewakan oleh penghuninya kepada pihak lain,” tambah Jonathan.

Dia menyebutkan 111 unit itu, terdiri dari 45 unit di Rusun Pinus Elok, 44 unit di Rusun Cakung Barat, 17 unit di Rusun Marunda dan lima unit di Rusun Pulogebang. Antara

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments