Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJokowi Akan Resmikan Topping Off Wisma Atlet Kemayoran - Housing-Estate.com - Portal...

Jokowi Akan Resmikan Topping Off Wisma Atlet Kemayoran – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Syarif Burhanuddin menyatakan, Kompleks Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, telah siap untuk dilakukan  tutup atap (topping off). Topping off  akan dilakukan pada tiga tower Wisma Atlet.

Wisma Atlet

Wisma Atlet

“Topping off  7 tower lainnya akan dilakukan secara bertahap pada Februari tahun depan. Yang sudah siap  tower 3 di Blok C2, tower 1, dan tower 3 di Blok D10. Rencananya topping off akan dilakukan pada akhir pekan ini oleh Presiden Joko Widodo,” ujarnya usai memimpin rapat koordinasi persiapan topping off di Rusun Atlet Kemayoran, Rabu (28/12).

Secara keseluruhan, Syarif menyebut penyelesaian proyek ini ditergetkan bisa selesai pada bulan September 2017. Dengan begitu kompleks ini juga bisa lebih maksimal untuk persiapan saat digunakan bagi keperluan ajang Asian Games tahun 2018 mendatang. Setelah digunakan untuk ajang tersebut kompleks ini akan diperuntukan bagi hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Hingga saat ini penyelesaian untuk proyek ini khususnya untuk persiapan topping off akhir pekan ini terus dikebut dan dikerjakan dengan 2-3 shift selama 7 hari kerja. Capaian pembangunannya telah mencapai 45 persen dari total 10 tower berketinggian 18-27 lantai yang dibangun di kompleks ini.

“Untuk yang akan di-topping off ini total unitnya sebanyak 1.932 unit untuk 3 tower sementara 7 tower lainnya berjumlah 5.494 unit dengan ukuran setiap unit 36 m2. Progres saat ini sudah memasuki minggu ke-36 dengan penyelesaian mencapai lebih dari 40 persen dan terus bertambah,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments