Saturday, April 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJasa Marga Akan Operasikan 235 Km  Jalan Tol Baru

Jasa Marga Akan Operasikan 235 Km  Jalan Tol Baru

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Jasa Marga Tbk tahun 2017 akan mengoperasikan enam ruas jalan tol baru. Keenam ruas jalan tol ini panjangnya 235 km yang merupakan bagian dari target pemerintahan Joko widodo (Jokowi) untuk membangun jalan tol baru sepanjang 1.000 km.

Proyek Jalan Tol Bawen-Salatiga

Proyek Jalan Tol Bawen-Salatiga

Menurut Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, jalan tol ini juga merupakan salah satu upaya percepatan pembangunan jalan tol baru untuk mempertahankan posisi Jasa Marga sebagai market leader pembangunan dan penyedia jalan tol di Indonesia.

 

“6 ruas jalan tol baru ini salah satunya jalan tol yang menghubungkan Semarang hingga Solo, jalan tol Bawen-Salatiga (17,5 km), Gempol-Pasuruan (20,5 km), Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (41,7 km), Solo-Ngawi (90,25 km), dan Ngawi-Kertosono (49,5 km),” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/12).

 

Beberapa ruas jalan tol ini juga akan menyambungkan jalan tol yang sudah eksisting seperti jalan tol Surabaya hingga Mojokerto yang akan melengkapi ruas Waru-Sepanjang dan Krian-Mojokerto. Dengan selesainya pembangunan jalan tol ini membuat jalan tol Surabaya-Mojokerjo ini bisa beroperasi secara penuh.

 

Begitu juga jalan tol Gempol-Pasuruan akan melengkapi jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang membentang dari Perbarakan hingga Sei Rampah sepanjang lebih dari 41 km. pengoperasian 6 ruas jalan tol ini juga untuk memenuhi komitmen hak konsesi jalan tol Jasa Marga hingga tahun 2019.

 

“Jadi ini sudah merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyelesaikan proyek dan juga sejalan dengan kontribusi Jasa Marga untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi nasional dengan membangun konektivitas antar wilayah,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments