Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJasa Marga Akan Mengoperasikan Tiga Ruas Tol Baru - Housing-Estate.com - Portal...

Jasa Marga Akan Mengoperasikan Tiga Ruas Tol Baru – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Hingga triwulan pertama 2016 PT Jasa  Marga (Persero) Tbk telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 608 km atau sekitar 64 persen dari seluruh ruas jalan tol yang beroperasi di Indonesia. Total konsesi jalan tol yang dimiliki mencapai 1.088 km. Tahun ini Jasa Marga mengoperasikan jalan tol baru Surabaya-Mojokerto di ruas Kriyan-Mojokerto seksi IV sepanjang 18,47 km.

jalan tol

Dikutip dari situs resmi Jasa Marga, Senin (25/4), tahun ini Jasa Marga akan mengoperasikan 2 ruas tol lagi yaitu Semarang-Solo seksi 3 (Bawean-Salatiga sepanjang 17,5 km) dan jalan tol Solo-Ngawi seksi 1 A di ruas Karang Anyar-Sragen sepanjang 14,6 km. Untuk mendukung rencana kerja perseroan Jasa Marga sudah mendapatkan kredit sindikasi sebesar Rp7,7 triliun dari Bank BNI, Bank BRI, dan Bank Mandiri.

Pemberian kredit dengan skema joint mandated lead arranger and book runner (JMLAB) ini salah satunya untuk membiayai pembangunan jalan tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono. Ruas ini akan dikerjakan secara patungan yang melibatkan Jasa Marga, PT Waskita Toll Road, dan PT Ferino Putra dengan share masing-masing 59,99 persen, 40 persen, dan 1 lembar saham untuk Ferino.

Jalan tol Solo-Ngawi membentang sepanjang 90,1 km dan Ngawi-Kertosono 87 km yang merupakan bagian dari jalan tol Trans Jawa. Jalan tol ini akan berperan penting untuk memperlancar arus transportasi dan mendorong pertumbuhan sektor properti. Selain itu jalan tol yang ditargetkan beroperasi tahun 2018 ini akan mendorong pertumbuhan sektor riil dan meningkatkan koneksitas Jawa Tengah dengan Jawa Timur.

Waskita Toll Road (WTR) yang terlibat dalam pembangunan jalan tol trans Jawa akan menjadi salah satu operator yang memiliki konsesinya cukup besar.  WTR memegang konsesi sepanjang 544,1 km di antaranya ruas Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, dan Pemalang-Batang. Ruas Kanci-Pejagan sudah beroperasi dan ruas Pejagan-Pemalang seksi 1 (Pejagan-Brebes Timur) ditargetkan beroperasi Mei 2016.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments