Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJalan Layang Busway Ciledug-Tendean Siap Tahun Depan - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Jalan Layang Busway Ciledug-Tendean Siap Tahun Depan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta optimistis jalan layang khusus untuk Transjakarta di koridor Ciledug-Tendean (Koridor XIII) akan bisa beroperasi tahun 2016. Menurut Kepala Seksi Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo, saat ini pembangunan jalan layang sudah memasuki tahap penelitian kontur lahan untuk dibuat pondasi tiang jalan.

ilustrasi

ilustrasi

“Selain itu juga masih dilakukan uji tanah. Untuk desainnya kita masih menunggu dari pemenang lelang. Pembangunan fisiknya sendiri direncanakan bulan Maret ini dengan anggaran tahun jamak (multiyears),” ujarnya di Balaikota, Kamis (15/1).

Pengerjaan proyek koridor layang ini, lanjut Heru, meminimalisir pembebasan lahan sehingga anggaran untuk pembebasan lahan bisa ditekan. Pembangunan jalan layang busway ini biayanya Rp2,5 triliun dengan rincian Rp200 miliar untuk biaya konsultan perencanaan, desain awal, dan konsultan manajemen. Untuk pembangunan fisiknya menyita anggaran Rp2,3 triliun.

“Sekarang penelitian kontur lahan sudah mencapai wilayah Jl Tendean menuju ke Mampang. Nanti panjang jalan layang ini mencapai Rp9,4 km dengan lebar 9 meter dan ketinggian 12-20 meter,” imbuhnya.

Selain membangun jalan layang Ciledug-Tendean, Dinas Bina Marga juga berencana membangun jalan layang Tendean-Kalimalang, Manggarai-Depok, dan Kampung Melayu-Pulogenang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments