Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJalan Layang Busway Ciledug-Tendean Beroperasi Akhir 2017 - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Jalan Layang Busway Ciledug-Tendean Beroperasi Akhir 2017 – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan jalan layang khusus Transjakarta atau busway koridor XIII jurusan Ciledug-Tendean terus dikebut.  Saat ini progres pembangunannya lebih dari 50 persen dari total rute tersebut sepanjang 9,3 km. Menurut Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, proyek ini ditargetkan bisa selesai pada akhir tahun 2017.

Pembangunan jalan layang TransJakarta Ciledug-Tendean

Pembangunan jalan layang TransJakarta Ciledug-Tendean

“Hingga saat ini progresnya masih on the track dari pengerjaan proyek ini pada awal tahun lalu dan akan dikebut  agar bisa beroperasi pada akhir tahun depan. Sekarang sudah melakukan pengerjaan struktur atas yaitu pemasangan segmental box grider atau beton untuk jalan layang,” ujar Yusmada kepada media di Jakarta, pekan ini.

Kendati masih ada pembebasan lahan yang belum selesai di beberapa titik, Yusmada optimistis hal ini bisa diselesaikan dan tidak akan mengganggu target penyelesaian proyek ini. Nantinya setiap halte akan diupayakan menggunakan eskalator karena pada rancangan awal proyek ini masih menggunakan tangga biasa.

“Pengelolaan halte akan kita serahkan ke pihak swasta, (kita minta) dibuatkan eskalator sehingga pengguna lebih nyaman. Perawatannya juga mereka yang lakukan karena kalau diserahkan ke kita lagi malah rawan rusak,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments